Pencuri Bermobil Sikat Brangkas Uang Toko Alfamart

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 12.43

SURYA Online, PASURUAN - Aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Kota Pasuruan, Sabtu (30/11/2013) pagi. Sebuah minimarket Alfamart yang beralamat di Jalan Durian Raya B2 no 9, RT 02 RW 05 Komplek Perumahan Bugul Permai, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, disatroni para pencuri.

Diduga aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 pagi. Pencuri diperkirakan lebih dari satu orang, dan mengendarai sebuah mobil.

Modus para pencuri, yaitu dengan mematikan aliran listrik toko, sehingga kamera CCTV di dalam toko mati. Kemudian, para pencuri membobol pintu teralis besi yang digembok.

Setelah masuk, para pencuri kemudian menuju kamar belakang tempat brangkas penyimpanan uang. Dari pantauan Suryaonline di lokasi, tampak bekas brangkas yang diseret di lantai.

Seorang pegawai Alfamart, Edward mengatakan, pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 05.30. Saat itu, para pegawai toko yang datang menjumpai gembok yang pintu besi atau rollingdor sudah dijebol, dan dalam keadaan terbuka. Begitu juga rantai yang dipasang pada pintu kaca toko, sudah diputus.

"Ada gemboknya dua, dan rantai di pintu bagian dalam, semuanya dirusak," terang pria yang akrab disapa Edo ini, Sabtu (30/11/2013) siang.

Dia mengatakan, dalam aksi pencurian tersebut, para pencuri hanya mengambil brangkas besi berisi uang hasil penjualan pada Jumat (29/11/2013) lalu. Diperkirakan uang yang berada di dalam brangkas besi sekitar Rp 8 juta.

Edo mengatakan, padahal brangkas besi tersebut memiliki berat sekitar 200 kg.

"Padahal beratnya sekitar 200kg," ucapnya.

Sementara itu, warga yang tinggal di sebelah toko, bernama Bu Totok, mengatakan, sekitar pukul 02.30, dia mendengar suara berisik di toko Alfamart.

"Saya pikir itu, mobil yang mengantarkan barang. Sebab biasanya ada mobil yang ngantar barang. Ternyata pencuri," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pasuruan, AKP Bambang Sugeng, menuturkan, akan segera mendalami kasus tersebut. Petugas kepolisian sudah datang ke lokasi untuk mencari bukti-bukti dan meminta keterangan beberapa saksi yang sempat melihat kejadian.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi, satu di antaranya mengatakan pencuri menggunakan mobil Kijang LGX," terangnya.

Modus pencurian tersebut, dikatakannya sama dengan kejadian pencurian toko sebelum-sebelumnya, yaitu pencuri menggunakan mobil. Diduga pelaku pencurian lebih dari satu orang.

"Ada yang sempat mengetahui, pelakunya lebih dari satu orang, "jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencuri Bermobil Sikat Brangkas Uang Toko Alfamart

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/pencuri-bermobil-sikat-brangkas-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencuri Bermobil Sikat Brangkas Uang Toko Alfamart

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencuri Bermobil Sikat Brangkas Uang Toko Alfamart

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger