Kurs Rupiah Masih Rp11.375 Per Dolar AS

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 12.42

SURYA Online, JAKARTA - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Senin pagi (11/11/2013) belum bergerak dari Rp11.375 per dolar AS.

Analis Monex Investindo Futures Zulfirman Basir mengatakan investor masih bersikap waspada menanti kebijakan moneter Bank Indonesia (BI) pekan ini untuk melihat apakah ada upaya baru dalam menjaga stabilitas rupiah.

"Outlook rupiah masih netral, mata uang domestik diperkirakan diperdagangkan di kisaran Rp11.330--Rp11.660 per dolar AS untuk hari ini," katanya.

Ia menambahkan, data pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang cukup positif memberikan bukti tambahan akan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi AS dapat menekan nilai tukar rupiah.

Analis PT Platon Niaga Berjangka Lukman Leong juga memperkirakan, nilai rupiah dalam jangka menengah masih akan tertekan oleh faktor eksternal.

"Sentimen dan kekhawatiran di domestik sudah mereda. Tingkat inflasi yang cenderung membaik menurut kami merupakan faktor yang paling penting dalam menjaga kestabilan rupiah meski masih dibayangi melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kurs Rupiah Masih Rp11.375 Per Dolar AS

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/kurs-rupiah-masih-rp11375-per-dolar-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kurs Rupiah Masih Rp11.375 Per Dolar AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kurs Rupiah Masih Rp11.375 Per Dolar AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger