Barkla Manfaatkan Kepincangan Estrella

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA  - Tampil minim amunisi membuat Estrella IFC kedodoran saat menghadapi Barkla FC. Situasi ini pun dimanfaatkan Barkla sehingga sukses membekuk Estrella dengan skor 9-2, dalam laga Divisi I LFA Jatim IV, di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Sabtu (23/11/2013) malam.

Sembilan gol Barkla dikemas Zaenal Abidin menit 6, 22, 33, dan 38, Faisal menit 19 dan 35, Farid Bahar menit ke-4, Asfandiar menit ke-37, serta Adi negoro menit ke-39. Sedangkan dua gol Estrella dipetik Agung menit ke-18 dan Imanu menit ke-26.

Di awal pertandingan, Estrella tampil mengejutkan dengan memainkan skema power play. Namun, justru skema inilah yang membuat mala petaka bagi Estrella. Imanu dkk gagal menjalankan power play di awal pertandingan.

"Kami mencoba sesuatu yang baru, kami mencoba strategi baru dengan memainkan power play di awal pertandingan. Kami ingin mencari celah lawan dengan skema ini, tapi kami gagal," papar Rulli Yanto, pelatih Estrella, usai pertandingan.

Di laga ini, Estrella ditinggal sejumlah pemain pilarnya. Bachrul 'Kancil' Bachtiar absen karena ikut bersama Ubaya di Kit Futsalismo. Fandi Monte Hidayat, Tommy Arif, dan Fiqih Alwi absen karena ikut Pomnas 2013 membela Tim Jatim.

"Absennya mereka sangat berpengaruh bagi tim, dan Barkla bisa memanfaatkan kekurangan amunisi kami. Barkla bermain cerdik, mereka selalu memanfaatkan kesalahan yang kami lakukan," kata Rulli.

Ditambahkan Rulli, sisi positif di laga ini adalah Estrella bisa menurunkan dan menjajal pemain lapis keduanya. Meskipun performa mereka masih di bawah level pemain-pemain yang absen, namun Rulli mengacungkan dua jempol untuk mereka. "Semangat juang pemain lapis kedua sangat tinggi," kata Rulli.

Asisten pelatih Barkla, Dede Hendhyka, mengakui, power play yang dijalankan Estrella di awal pertandingan justru membuat Barkla mudah menekan pertahanan Estrella. Anak-anak Barkla sanggup melihat celah kosong di pertahanan Estrella.

"Ini sangat menguntungkan kami, belum lagi Estrella tampil pincang. Kami manfaatkan situasi seperti ini secara maksimal," papar Dede.

Situasi pincang di kubu Estrella, ungkap Dede, dimanfaatkan Zaenal Abidin dkk untuk terus melakukan tekanan. Dengan tekanan-tekanan inilah, Estrella menjadi bingung dan lengah di lini belakang.

"Yang kami sesalkan adalah kecolongan dua gol karena kesalahan di garis pertahanan. Namun, intinya kami sangat puas dengan hasil ini," imbuh Dede.


Anda sedang membaca artikel tentang

Barkla Manfaatkan Kepincangan Estrella

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/barkla-manfaatkan-kepincangan-estrella.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barkla Manfaatkan Kepincangan Estrella

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barkla Manfaatkan Kepincangan Estrella

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger