Jerawat di Dahi? Pertanda Gangguan di Sistem Pencernaan

Written By Unknown on Kamis, 31 Oktober 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Saat Anda melihat ke arah kaca, ada banyak hal yang bisa diketahui seketika.

Maklum saja, wajah bisa menunjukkan banyak hal terkait kesehatan, karena tubuh secara konstan memberikan tanda-tandanya.

Namun, apakah Anda sadar sepenuhnya? Ahli pengobatan kuno di China, meyakini jika wajah bisa bertutur mengenai kesehatan organ dalam tubuh Anda. Berikut sejumlah tanda-tandanya.

Jerawat di dahi
Dahi terhubung dengan sistem pencernaan, dan ruang antara dua alis terhubung dengan hati. Saat Anda makan terlalu banyak makanan berminyak, makan akan lari ke daerah di wajah. Jika Anda rutin memiliki jerawat di bagian dahi, rubahlah kebiasaan makan Anda. Mengonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga cairan di dalam tubuh.

Bintik-bintik di pipi
Ada banyak alasan terkait bintik-bintik di pipi. Sprei kotor dan ketidakseimbangan hormon bisa jadi pencetusnya. Pipi terkait paru-paru. Jika Anda memiliki bintik-bintik secara berulang, maka ada masalah di pernapasan Anda.

Bintik-bintik di dagu
Perempuan melalui tahapan yang berbeda dalam siklus menstruasi mereka. Ketidakseimbangan hormon ini bisa menyebabkan bintik-bintik dan jerawat di dagu dan garis rahang. Jika Anda melihat keberadaan bintik-bintik itu terlalu sering, makan terjadi ketidakseimbangan hormon dan gangguan endokrin seperti sindrom ovarium polycystic. Berkonsultasilah dengan dokter kandungan agar kadar hormon Anda diperiksa.

Lingkaran hitam
Jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki lingkaran hitam, kemungkinan Anda pun mengalaminya. Area bawah mata terhubung ke ginkal, sehingga perubahan drastic bisa menunjukkan dehidrasi atau berkumpulnya racun-racun dalam tubuh. Tingkatkan asupan air dan hindari kopi. Alkohol dan garam secara berlebihan. Alasan lain lingkaran hitam di bawah mata adalah anemia. (TOI)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jerawat di Dahi? Pertanda Gangguan di Sistem Pencernaan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/10/jerawat-di-dahi-pertanda-gangguan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jerawat di Dahi? Pertanda Gangguan di Sistem Pencernaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jerawat di Dahi? Pertanda Gangguan di Sistem Pencernaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger