Puncak JFC Digelar, Hindari Jalur Kota Jember

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 12.43

SURYA Online, JEMBER - Mulai sekitar pukul 12.00 WIB, sebaiknya bagi warga yang tidak berkepentingan ke kawasan kota Jember sebaiknya menghindari sejumlah jalan utama di kota ini, Minggu (25/8/2013). Pasalnya, sejumlah jalan poros di kota karnaval ini akan ditutup seiring digelarnya puncak acara Jember Fashion Carnaval (JFC)-12.

Arus lalu lintas dialihkan dan tidak melewati jalan poros itu. Jalan poros yang ditutup adalah Jalan Gajah Mada di depan GOR Kaliwates dan berlanjut ke Jalan Sultan Agung hingga ALun-Alun Jember. Jalan sepanjang 3,6 kilometer itu akan menjadi catwalk bagi 750 peserta JFC-12.

Pagelaran JFC sendiri akan dimulai pukul 13.00 WIB, mulai dari Jalan Sudarman Jember yang berada di antara kantor Pemkab dan Alun-Alun Jember hingga berakhir di GOR kaliwates.

Pengguna jalan dari arah Surabaya menuju Banyuwangi, bisa melintasi jalur alternatif yakni dari perempatan Mangli belok kanan. Jalur ini merupakan jalur bus AKDP dan AKAP sehari-hari dari Surabaya  - Banyuwangi atau sebaliknya.

Bagi pengendara pribadi yang tidak ingin melintasi jalur itu, bisa masuk kawasan Kaliwates, namun di perempatan Argopuro harus belok kanan karena jalur menuju kota Jember mulai di perempatan itu ditutup. Pengendara belok kanan melewati MAN 1 Jember - Tegalbesar - Armed Jember hingga keluar kota di kawasan Sukorejo Kecamatan Sumbersari.

"Kalau dari arah Surabaya hendak menuju Bondowoso, jalur dialihkan di perempetan Mangli belok kiri, terus ke Sukorambi, Patrang hingga lurus keluar kota Jember menuju Bondowoso. Sedangkan dari arah Banyuwangi, yang hendak ke Surabaya bisa berbelok kiri di perempatan Wirolegi atau Sukorejo kemudian mengikuti arah yang telah dipasang secara permanen, maupun yang kami sediakan secara portabel.

Kalau dari Banyuwangi ke Bondowoso ada sejumlah jalur alternatif," ujar Kanit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Jember Iptu Subagyo.

Sejumlah personel kepolisian dan Dinas Perhubungan akan berjaga di sejumlah titik. Mereka akan mengawal kelancaran lalu lintas termasuk menunjukkan arah bagi pengendara yang bingung mencari jalur alternatif. Ratusan personel keamanan dikerahkan untuk menjaga
keamanan selama pelaksanaan JFC berlangsung.


Anda sedang membaca artikel tentang

Puncak JFC Digelar, Hindari Jalur Kota Jember

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/puncak-jfc-digelar-hindari-jalur-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puncak JFC Digelar, Hindari Jalur Kota Jember

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puncak JFC Digelar, Hindari Jalur Kota Jember

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger