SURYA Online, SURABAYA - Mengawali pelayanan arus mudik di Bandara Internasional Juanda, pihak Otoritas Bandara III dan PT Angkasa Pura I sebagai pengelola, meresmikan posko mudik dan balik di anjungan terminal penumpang internasional, Kamis (1/8/2013).
Posko ini akan memonitor dan mencatat pergerakan penumpang angkutan Lebaran, mengirimkan data penerbangan, dan pelaporan traffic dan kejadian hari berjalan.
Posko mudik ini juga dilengkapi dengan petugas kesehatan, keamanan, dan dari airlines atau maskapai. Karena di posko ini juga melayani komplain dari penumpang maupun pengantar atau penjemput.
Kepala Otoritas Bandara, M Alwi disela peresmian, menyebutkan, selain pendirian posko, di bandara Juanda juga sudah dilakukan antisipasi-antisipasi dalam menghadapi masalah-masalah yang kemungkinan timbul.
Untuk penumpukan pesawat di apron, pihaknya bersama PT Angkasa Pura I cabang bandara Juanda Surabaya, sudah melakukan berbagai antisipasi.
Salah satunya dengan memindahkan pesawat-pesawat yang parkir tapi tidak operasional ke areal lainnya.
Trikora Harjo, menambahkan, untuk antisipasi penumpukan penumpang di area terminal dan penumpukan kendaraan di areal parkir, pihaknya akan melakukan maksimalisasi area yang ada.
"Untuk penumpang, terutama pengantar dan penjemput, kami sediakan tenda di areal parkir. Kami lengkapi dengan televisi dan kipas angin," jelas Trikora.
Sedangkan untuk areal parkir kendaraan roda dua dan empat, akan ada penambahan petugas parkir untuk mengatur dan mengarahkan tempat parkir agar bisa mencukupi.
Anda sedang membaca artikel tentang
Posko Mudik Lebaran di Bandara Juanda Layani Komplain Penumpang
Dengan url
http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/posko-mudik-lebaran-di-bandara-juanda.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Posko Mudik Lebaran di Bandara Juanda Layani Komplain Penumpang
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Posko Mudik Lebaran di Bandara Juanda Layani Komplain Penumpang
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar