Cagub-Cawagub Jatim Tanding Voli Bareng di Grahadi

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim bergabung dalam satu tim voli bertajuk Voli Damai Menuju Grahadi, yang berlangsung di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (25/8/2013) pagi. Dari empat pasangan peserta Pilkada Jatim 2013, hanya pasangan nomor urut 3, yakni, Bambang DH-Said Abdullah yang tak nampak hadir.

Untuk pasangan nomor urut 1, Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa), semua hadir. Begitu pula dengan pasangan nomor urut 2, Eggi-Sihat. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 4 diwakili Cawagub, Herman S Sumawiredja, sementara Cagub Khofifah Indar Parawansa berhalangan hadir.

Pada pertandingan pertama, tim Cagub-Cawagub Jatim melawan tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Plus. Kendati sempat memimpin pengumpulan poin, tim Cagub-Cawagub Jatim harus mengakui keunggulan tim KPU Jatim Plus dengan skor akhir 25-27.

Tak terima dengan kekalahan tersebut, tim Cagub-Cawagub Jatim meminta tanding ulang. Salah satu yang ngotot agar pertandingan diulang adalah Soekarwo, yang memang dari awal sudah nampak bersemangat. Akhirnya, tim Cagub-Cawagub Jatim sukses membalas kekalahannya, yang menyudahi permainan dengan skor 25-16.

Sukses membalas kekalahannya atas tim KPU Jatim Plus, tim Cagub-Cawagub Jatim ganti menantang tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim. Kali ini tim Cagub-Cawagub Jatim diperkuat Herman yang kebetulan datang terlambat. Lagi-lagi, tim Cagub-Cawagub Jatim harus menelan kekalahan dengan skor akhir 15-4.

Selesai pertandingan, sejumlah cagub-cawagub Jatim memberikan apresiasi kepada Wartawan Olahraga Jatim selaku penyelenggara Voli Damai Menuju Grahadi.

"Ini olahraga hiburan. Mainnya juga asal-asalan, tapi cukup menyenangkan," ungkap Soekarwo mewakili para cagub-cawagub.

Event ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat Jatim, bahwa sebenarnya para Cagub-Cawagub Jatim sangat menjunjung tinggi kebersamaan. Meskipun pada setiap acara debat, masing-masing cagub-cawagub saling menyerang, tapi sebenarnya hal itu hanya sebatas adu argumen. "Debat ya debat, bar yo bar (selesai ya selesai). Itu ciri khas Jawa Timur," cetus Soekarwo.

Herman Sumawiredja yang berpasangan dengan Cagub Khofifah  meminta maaf kepada para calon bilamana ada kesalahan dalam kampanye. Yang penting hati tetap bersih dan lurus.

"Siapapun yang terpilih nanti, apakah Pakde Karwo akan diperpanjang, atau nanti yang jadi Pak Eggi dan Pak Bambang, atau ibu Khofifah, tidak masalah. Yang penting kita lihat program yang baik untuk perbaikan ke depan bisa diadopsi calon-calon lain," jelas Herman.

Sedangkan Egi merasa prihatin dengan pendidikan politik di Jatim yang dinilai gagal. "Setiap saya turun menemui masyarakat, kok yang ditanya mana sangu (uang saku) nya. Ini kegagalan kita dalam memberikan pendidikan politik. Harus dibenahi," terang Eggi.

Ikut  juga dalam pertandingan ini sejumlah petinggi di Jatim. Diantaranya Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Kapolda Jatim yang diwakilkan kepada Kabid Penmas, Kombes Pol Suhartoyo, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Sufiyanto dan lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cagub-Cawagub Jatim Tanding Voli Bareng di Grahadi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/cagub-cawagub-jatim-tanding-voli-bareng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cagub-Cawagub Jatim Tanding Voli Bareng di Grahadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cagub-Cawagub Jatim Tanding Voli Bareng di Grahadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger