Angka Kecelakaan Arus Mudik Turun 23 Persen

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 12.42

SURYA Online, KARAWANG — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengklaim angka kecelakaan lalu lintas pada dalam arus mudik Lebaran 2013 turun hingga 30 persen dibanding pada 2012 lalu. Penurunan angka kecelakaan itu salah satunya dipicu kesadaran pemudik dalam berlalu lintas.

"Kalau lihat dari laporan yang masih berjalan yang kami lakukan melalui pengumpulan data, baik jumlah kecelakaan lalu lintas maupum korban meninggal dunia menurun. Kurang lebih rata-rata sampai 23 persen," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pudji Hartanto saat meninjau kesiapan jalur balik di Tol Cikampek, Karawang, Jumat (9/8/2013).

Adapun jumlah korban meninggal dunia, katanya, turun hingga 30 persen. Dia mengatakan, penurunan angka kecelakaan dan korban tewas maupun luka itu disebabkan peningkatan kesadaran berlalu lintas para pemudik. Ia mengatakan, pihaknya memang sering melakukan sosialisasi kepada para pemudik.

"Sudah mulai tampak kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran yang menjadikan penyebabkan kecelakaan. Mereka mulai tertib, disiplin, dan mau diarahkan oleh petugas di lapangan," tuturnya.

Sosialisasi, katanya, dilakukan juga meski perjalanan mudik dan balik telah berjalan. Menurutnya, sosialisasi berkendara yang aman dilakukan juga di beberapa titik perjalanan. Ia mengatakan, selain oleh kepolisian, penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas juga karena peran pemerintah memfasilitasi pemudik bersepeda motor.

"Dari Kementerian Perhubungan mengalihkan penggunaan sepeda motor untuk menggunakan angkutan truk, kapal laut, dan kereta api," kata Pudji.


Anda sedang membaca artikel tentang

Angka Kecelakaan Arus Mudik Turun 23 Persen

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/08/angka-kecelakaan-arus-mudik-turun-23.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angka Kecelakaan Arus Mudik Turun 23 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angka Kecelakaan Arus Mudik Turun 23 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger