Peluang Sparta untuk Promosi Terbuka Lebar

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 12.42

SURYA Online, GRESIK - Persaingan Divisi II LFA Jatim IV sangat ketat dan panas. Ini terlihat dalam klasemen akhir putaran pertama. Empat klub bersaing ketat di papan atas dengan raihan poin yang tipis. HFS Sparta Gresik yang ada di posisi keempat berjuang untuk naik ke posisi yang lebih baik.

Puncak klasemen Divisi II dihuni Tim SAR dengan raihan 39 poin. Runner up ditempati AK FC dengan kumpulan 36 poin. Di posisi ketiga ada Eagle Malang dengan raihan 34 poin. Sedangkan Sparta di posisi keempat juga dengan 34 poin.

"Peluang Sparta untuk naik di klasemen sementara masih terbuka. Selisih poin di empat besar sangat tipis. Kami targetkan bisa mendulang poin sempurna di tiap laga di putaran kedua nanti," kata Chusnul Iman, pelatih HFS Sparta Gresik, Selasa (30/7/2013).

Disinggung mengenai target akhir musim, ungkap Iman, sudah pasti Sparta menargetkan bisa promosi secara otomatis ke Divisi I. Klub yang bisa mendapatkan tiket otomatis ke Divisi I hanya juara Divisi II dan runner up Divisi II. Sedangkan peringkat tiga dan empat dapat jatah play off melawan penghuni zona degradasi Divisi I (peringkat 14 dan 13) untuk promosi.

"Kami ingin Sparta bisa promosi secara otomatis. Artinya menjadi juara atau runner up," kata Iman.

Tak hanya mewaspadai tiga lawannya di papan atas saja, Sparta juga harus mewaspadai para rivalnya yang ada di bawahnya. Di peringkat lima ada Olympic Sport FC dengan 27 poin, peringkat enam ada Kaisar FC dengan 25 poin. Olympic dan Kaisar inilah yang menjadi ancaman serius bagi Sparta yang berada di peringkat empat.

"Kontestan yang ada di bawah kami juga harus diwaspadai, sebab sewaktu-waktu mereka bisa menjegal kami. Sparta dilarang meremehkan rival-rival yang ada di bawah," ucap Iman.
Ditambahkan Iman, persaingan ketat di Divisi II ini harus dilakoni secara fokus dan disiplin. Pasalnya, di putaran kedua nanti dipastikan akan terjadi banyak kejutan yang dibawa para kontestan. Rival-rival Sparta tentunya akan menebar ancaman.

"Di Divisi II, Sparta tidak hanya bersaing dengan tim papan atas atau tengah saja, namun semua tim adalah saingan berat Sparta. Sebab mereka harus dikalahkan demi memburu poin sempurna. Yang terpenting adalah menyiapkan mental pemain untuk bersaing dengan tim-tim lainnya," imbuh Iman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peluang Sparta untuk Promosi Terbuka Lebar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/07/peluang-sparta-untuk-promosi-terbuka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peluang Sparta untuk Promosi Terbuka Lebar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peluang Sparta untuk Promosi Terbuka Lebar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger