Fisik Persebaya DU Masih Jadi Masalah

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA - Persebaya yang bermain di kompetisi Divisi Utama mendapat pelajaran berharga dari uji coba lawan tim Jatim proyeksi PON 2016. Fisik Uston Nawawi dkk masih jadi masalah yang secepatnya butuh pembenahan.

Pelatih Persebaya DU Tony Ho melihat, endurance (daya tahan) pemain masih jadi kendala saat beruji coba lawan tim proyeksi PON yang dihelat di lapangan Bungurasih, Sidoarjo, Senin (29/7/2013). Pada laga yang berakhir 1-0 untuk Persebaya DU, Uston Nawawi dkk tidak memiliki kesiapan fisik yang bagus dalam menjalani pertandingan.

Meladeni tim proyeksi PON, Persebaya DU kesulitan mengembangkan permainan dan mendominasi pertandingan. Serangan yang dibangun Uston Nawawi dkk sering gagal ditengah jalan.

"Soal endurance sangat  berperan. Kalau pemain memiliki stamina yang bagus, pemain bisa berpikir secara baik di lapangan. Mereka akan bisa cari ruang, cari posisi dan mengatur serangan dengan pikiran jernih. Nah, di pertandingan lawan tim PON tidak terlihat," sebut Tony Ho, Selasa (30/7/2013).

Persoalan fisik terlihat betul kala melakoni pertnadingan uji coba. Sehingga kelemahan tersebut akan dilakukan perbaikan hingga mencapai fisik yang ideal guna menjalani kompetisi ptaran kedua babak 12 besar.

 "Kerja sama pemain dari lini belakang ke tengah memang masih jalan. Tapi begitu dari tengah mau ke depan yang terlihat kacau karena seperti bingung dengan pergerakan rekan sendiri. Pemulihan endurance anak-anak masih membutuhkan waktu untuk mencapai peak performance," terang Tony.

Mantan asisten pelatih Arema Malang ini merasa yakin, fisisk skuad didikannya akan pulih dan sudah siap sebelum kompetisi kembali bergulir pada 19 Agustus 2013 mendatang.

"Saya sudah bisa melihat kekuarangan tim untuk diperbaiki. Fisik harus ditingkatkan lagi, inilah manfaatnya uji coba. Kelemahan bisa dilihat," jelas Tony.

Persebaya DU mengadendakan tiga pertandingan uji coba pada Ramadan ini. Selain meladeni tim proyeksi PON 2016, Uston Nawawi dkk bertemu tim Divisi Dua asal Rokan Hilir (Rohil), Bagansiapiapi, Riau, Jumat (2/8/2013). Selanjutnya Persebaya DU meladeni  salah satu tim internal Surabaya, Selasa (6/8/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Fisik Persebaya DU Masih Jadi Masalah

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/07/fisik-persebaya-du-masih-jadi-masalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fisik Persebaya DU Masih Jadi Masalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fisik Persebaya DU Masih Jadi Masalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger