Merasa Bersyukur Tempati Rumah Tipe 36 Bersama Keluarga

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 12.42

Sabtu, 4 Mei 2013 12:05 WIB | Dibaca: 55 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Nuraini Faiq

SURYA Online, MOJOKERTO -  Mulyadi membutuhkan proses panjang, bukan cara instan, agar bisa merebut hati konstituen. Pria yang mantan akitivis buruh di Mojokerto ini tak kenal lelah mendekatkan diri kepada warga. Mul tak terhitung sudah mengadvokasi dan memberikan pendampingan kepada warga yang kesulitan.

Basis massa dibangun dari pergerakan. "Saya juga biasa cangkruan di mana-mana dan di tempat apa saja bersama warga. Selain murah juga efektif," kata pria kelahiran kelahiran 22 Februari 1972 ini.

Karena kedekatannya dengan konstituen itu pula, suatu saat Mul dikagetkan dengan undangan dari warga di sebuah kelurahan. Di sana ternyata semua sudah siap untuk mendengarkan kampanye. Mul tidak perlu susah payah menyewa terop dan membeli konsumsi.

"Saya juga kaget, ternyata disiapkan tempat lengkap seperti punya hajatan manten. Terop bukan saya yang membayar tapi dibayari oleh warga," kenang Mul yang menyabet penghargaan sebagai kader terbaik PAN tingkat nasional.

Lebih dari itu, bagi Mul, dirinya harus mengenali betul karakter calon pemilih. Menurutnya ada empat tipologi pemilih. Ada pemilih idealis, rasional, emosional, dan pemilih pragmatis. Mau merebut hati pemilih yang mana, Mul sudah terbiasa untuk memetakan strategi masing-masing. Apalagi ia bermodalkan dana cekak.

Mas Mul berterus terang, karena tidak mempunyai modal saat pencalegan, ia harus berutang ke teman dan saudara. Sehingga kini penghasilannya sebagai anggota Dewan belum bisa mengantarkannya menjadi orang berkecukupan secara materi.

Ayah dua anak ini sudah merasa bersyukur menempati rumah tipe 36 bersama keluarga. Ia mengaku cicilan rumah itupun belum lunas. Mul juga hanya mengandalkan mobil dinas untuk operasional sehari-hari karena keluarganya belum punya mobil pribadi.

Kini Mul tengah menyiapkan diri maju lagi sebagai anggota Dewan lewat Dapil Magersari dengan membawahi 10 kelurahan. Ia pun mengaku tidak mempunyai dana berlimpah untuk mendulang suara pada Pileg 2014 mendatang. Namun, ia optimistis kembali menang karena sudah banyak membangun jaringan dan kedekatan selama empat tahun menjabat pimpinan Dewan.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Merasa Bersyukur Tempati Rumah Tipe 36 Bersama Keluarga

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/05/merasa-bersyukur-tempati-rumah-tipe-36.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Merasa Bersyukur Tempati Rumah Tipe 36 Bersama Keluarga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Merasa Bersyukur Tempati Rumah Tipe 36 Bersama Keluarga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger