Jatah Raskin Kota Kediri Dibagi Rata

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 12.42

Rabu, 8 Mei 2013 12:36 WIB | Dibaca: 4 | Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Didik Mashudi

SURYA Online, KEDIRI-Pembagian jatah beras untuk rakyat miskin (raskin) di Kota Kediri, Jawa Timur dilakukan dengan sistem pemerataan. Langkah itu dilakukan untuk pemerataan masyarakat yang tidak mendapatkan raskin.

Seperti dilakukan di Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, jatah raskin untuk penerima sebanyak 15 kg/KK/bulan masih dibagi tiga. Sehingga oada tiga KK penerima masing-masing 5 kg/KK/bulan.

Masalahnya, setelah ditimbang ulang raskin yang diterima warga beratnya tidak utuh 5 kg, tapi hanya 4,5 kg. Atau masing-masing warga penerima berkurang sekitar 0,5 kg.

"Pembagian raskin bulan Mei di Kelurahan Blabak banyak masalah, selain timbangannya berkurang juga banyak warga yang tidak menerima," ungkap Yazit (50) salah satu warga Kelurahan Blabak kepada Surya Online, Rabu (8/5/2013).

Dijelaskan, di lingkungannya ada sekitar 45 KK penerima raskin. Hanya saja bulan ini tidak seluruhnya menerima raskin. "Ada empat KK yang tidak menerima lagi raskin, padahal sebelum tercatat sebagai penerima," ungkapnya.
Sejauh ini warga mengaku kebingungan untuk komplain kasus raskin tersebut. "Kami sudah melaporkan ke perangkat kelurahan tapi belum ada tanggapan," ungkapnya.

Dikonfirmasi Kabag Humas Pemkot Kediri Drs Hariyadi menjelaskan, terkait pembagian raskin dari 15 kg/KK menjadi 5 kg/KK bukan kebijakan pemkot tapi hasil keputusan masing-masing kelurahan.

Masalahnya masih banyak warga miskin yang masih belum mendapatkan jatah raskin. Untuk pemerataan kemudian raskinnya dibagi 5 kg/KK.

Berita Selengkapnya Klik di Sini »

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Jatah Raskin Kota Kediri Dibagi Rata

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/05/jatah-raskin-kota-kediri-dibagi-rata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jatah Raskin Kota Kediri Dibagi Rata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jatah Raskin Kota Kediri Dibagi Rata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger