Persegres Jangan Telat Panas Lagi!

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 12.42

Sabtu, 2 Februari 2013 12:21 WIB | Dibaca: 36 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Eko Darmoko

foto:ist

LATIHAN: Pelatih Persegres Gresik United memberikan pengarahan kepada pemainnya saat latihan

SURYA Online, GRESIK – Berpredikat sebagai tuan rumah dalam laga melawan Persisam Samarinda, Persegres Gresik United wajib merebut poin sempurna. Di laga kandang ketiga Liga Super Indonesia (LSI) musim ini, Persegres menjamu Persisam di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (3/2/2013). Demi merebut poin sempurna ini, Laskar Joko Samudro harus agresif di menit-menit awal babak pertama, serta dilarang telat panas.

"Jika di dua laga kandang sebelumnya kami telat panas di awal pertandingan, menghadapi Persisam anak-anak jangan sampai telat panas lagi. Harus bermain agresif di menit-menit awal babak pertama, inilah kuncinya untuk bisa merebut tiga poin," tegas Suharno, Pelatih Persegres, ditemui Surya Online usai latihan di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (2/2/2013).

Di dua laga kandang ketika mengalahkan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, ungkap Suharno, Persegres memang menang. Namun, dari evaluasinya, timnya terlihat telat panas dan baru bisa bangkit di babak kedua. Pengalaman inilah yang dijadikan pelajaran agar petaka serupa tidak terjadi ketika Persegres bentrok lawan Persisam.

Catatan bagus sebelum bentrok lawan Persisam, yakni Persegres menang ketika bertamu ke kandang Persiba Balikpapan, 1-2. Meskipun kemudian kalah 1-0 atas tuan rumah Barito Putra. "Sepulangnya dari tur Kalimantan (Persiba Balikpapan dan Barito Putra), kami langsung mematangkan kesiapan pemain. Semua pemain sudah siap meskipun tadi Gustavo Chena mengalami cedera ringan saat latihan.  Tiga poin dari tur Kalimantan kami jadikan modal berharga ketika bentrok lawan Persisam," kata Suharno.

Menghadapi Persisam, Suharno tetap menerapkan jurus andalannya, yakni 4K (kesabaran, ketenangan, kedisiplinan, dan konsentrasi). Empat item inilah yang wajib dijalankan para pemain di lapangan. Selain itu, Suharno juga melarang pemainnya untuk meremehkan tim tamu. Pasalnya, di dua laga tandangnya, Persisam berhasil menahan tuan rumah Persija dan PSPS. "Ingat, Persisam mampu menahan tuan rumah Persija dan PSPS. Inilah yang harus diwaspadai, kami tidak ingin Persisam mencuri poin dari kami," ucap Suharno.

Menurut Suharno, menghadapi Persisam, timnya memiliki keuntungan, yakni dua pemain Persegres pernah merumput bersama Persisam. Mereka adalah Ach Sembiring dan kiper Agung Prasetya. Dari sinilah, setidaknya Persegres sudah mengantongi tipikal dan kelemahan permainan Persisam. "Persisam memang sudah berubah, namun dari dua pemain kami yang pernah merumput bersama Persisam, setidaknya kami mempunyai pandangan tentang kekuatan Persisam," katanya.

Ditambahkan Suharno, ia akan menginstruksikan stopper-nya untuk mengawal khusus pergerakan pemain depan Persisam. Terkait stopper, Suharno membebankan tugas ini kepada duet stopper Sasa Zecevic dan Park Chui Hyung.

 
Perkiraan Susunan Pemain

Persegres Gresik United

Kiper: Hery Prastiya. Belakang: Sasa Zecevic, Park Chui Hyung, Supandi, K Munip. Tengah: Ach Sembiring, Agus Indra, Gustavo Chena (C), Aldo Bareto. Depan: S Matsunaga, Siswanto

Persisam Samarinda

Kiper: Usman Pribadi. Belakang: Joko Sidik, Pierre Njanka, Muhamad Roby, Dias Angga. Tengah: Ibra Lovinian, Dian Irawan, Ahmad Sumardi, Ferdinand Sinaga. Depan: Lancine Kone, Bayu Gatra.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Persegres Jangan Telat Panas Lagi!

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/02/persegres-jangan-telat-panas-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persegres Jangan Telat Panas Lagi!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persegres Jangan Telat Panas Lagi!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger