Mujais-Yunar Pun Siap 10 Ribu Dukungan Cadangan

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 12.42

Sabtu, 2 Februari 2013 12:11 WIB | Dibaca: 17 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Pasangan calon independen, Mujais-Yunar sudah menyiapkan 10.000 dukungan cadangan. Dukungan baru ini akan disetor ke KPU Kota Malang bila jumlah dukungan sebelumnya kurang.

Sesuai aturan KPU, setiap calon independen harus mengantongi dukungan minimal 33.812 orang. Saat mengajukan diri maju dalam pilkada 2013, pasangan Mujais-Yanuar sudah menyetor 39.098 dukungan. Jumlah dukungan ini diperkirakan merosot setelah PPK menemukan banyak dukungan cacat.

Bila merosotnya dukungan dibawah batas minimal, pasangan ini akan menyetor 10.000 dukungan tambahan. Ketua tim sukses Mujais-Yanuar, Habib Ahmad Tarmidzi mengungkapkan pihaknya masih menunggu sampai berakhirnya masa verifikasi faktual. "Setelah verifikasi faktual, KPU pasti menginformasikan kekurangannya. Saat itulah dukungan tambahan akan kami setor," kata Habib, Sabtu (2/2/2013).

Sebenarnya dukungan tambahan ini sudah terkumpul bersamaan dukungan awal. Pihaknya tidak langsung menyetor dukungan tambahan ini karena yakin bukti dukungan yang disetor ke KPU sudah valid.

Dukungan pasangan Mujais-Yanuar terkumpul sejak setahun lalu. Habib yakin pendukung Mujais-Yanuar masih setia. Menurutnya, gambar pasangan ini pun sudah terpasang di rumah pendukungnya. "Kami juga selalu mengikuti kegiatan PPS selama verifikasi faktual," tambahnya.

Habib yakin tidak ada dukungan cacat pada Mujais-Yanuar. Bila PPK menemukan dukungan cacat, dia menilai hanya kekurangan administrasi. KPU mengharuskan pendukung membubuhkan dua tandatangan.

"Memang ada beberapa pendukung hanya tandatangan sekali. Mungkin itu yang dianggap dukungan cacat," terang Habib.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Mujais-Yunar Pun Siap 10 Ribu Dukungan Cadangan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/02/mujais-yunar-pun-siap-10-ribu-dukungan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mujais-Yunar Pun Siap 10 Ribu Dukungan Cadangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mujais-Yunar Pun Siap 10 Ribu Dukungan Cadangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger