Guardiola Cuekin Uluran Tangan Ronaldo

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 12.42

net

Momen Ronaldo tepuk pundak Pep Guardiola. Inzet: perselisihan keduanya tahun 2010.

SURYA Online, ZURICH - Pesta penyerahan Ballon d'Or telah berlalu, Senin (7/1/2013) lalu. Tapi masih ada kisah di balik pesta yang dihadiri para insan sepak bola itu yang kini menjadi buah bibir, yakni ketika mantan pelatih Barcelona Josep 'Pep' Guardiola menolak berjabat tangan dengan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Insiden itu tertangkap kamera yang langsung tersebar di berbagai media dan juga jejaring sosial. Dalam rekaman itu Ronaldo yang sedang melewati deretan bangku berhenti sejenak di belakang bangku yang telah ditempati Guardiola.

Terlihat dalam rekaman itu, Ronaldo menyentuh bahu Guardiola. Pelatih yang musim lalu menukangi El Barca itu tak menunjukan ekspreasi apa pun saat menoleh ke arah Ronaldo.

Sejumlah media melaporkan bahwa sebenarnya Ronaldo mengulurkan tangannya pada Guardiola tapi pelatih berkepala plontos itu menolak berjabat tangan dengan pemain berjulukan beken CR7 itu.

Setelah diacuhkan Guardiola, ia kemudian ngeloyor pergi. Ketegangan antara Guardiola dengan Ronaldo ini sebenarnya bukan sekali ini saja terjadi.

Keduanya pernah terlibat pada sebuah insiden dalam laga El Clasico di Nou Camp, November 2010 lalu. Ketika itu Ronaldo dengan sengaja mendorong Guardiola yang mengambil bola dari pinggir lapangan.

Ulah bintang flamboyan asal Portugal itu langsung mendapat reaksi keras dari para pemain El Barca yang kemudian memicu keributan antar pemain dua tim musuh bebuyutan itu.

Sementara pada acara Ballon d'Or itu, Ronaldo bukan hanya telah diacuhkan Guardiola. Pemain berusia 27 tahun itu tidak mendapat simpati dari rekan satu timnya sendiri Iker Casillas. Setelah acara penghargaan yang menunjuk Lionel Messi merebut Ballon d'Or untuk keempat kalinya, FIFA kemudian membeberkan para pelatih dan kapten timnas yang mendapat kesempatan mengajukan pilihan pemain sebagai kandidatnya.

Dari data yang dibeberkan FIFA itu Casillas memilih tiga pemain yang menjadi kandidat sebagai yang terbaik. Dari tiga pemain itu ia sama sekali tidak menunjuk Ronaldo sebagai pilihan pertamanya. Kiper yang mengantar Spanyol merebut Piala Eropa 2012 lalu ini memilih rekan senegaranya Sergio Ramos sebagai pilihan pertama dan Ronaldo yang kedua, disusul kemudian Andres Iniesta sebagai pilihan ketiga.

Keputusan Casillas itu semakin menunjukkan hubungannya dengan Ronaldo yang sudah tidak harmonis setelah sebelumnya pada laga terakhir melawan Real Sociedad, Senin lalu ia juga menolak ban kapten dari Ronaldo.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Guardiola Cuekin Uluran Tangan Ronaldo

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/guardiola-cuekin-uluran-tangan-ronaldo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guardiola Cuekin Uluran Tangan Ronaldo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guardiola Cuekin Uluran Tangan Ronaldo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger