Thailand Akan Bermain Untuk Mencari Kemenangan

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 12.42

Pelatih Thailand, Winfried Schafer

SURYA Online, BANGKOK - Jawara tiga kali Piala AFF tahun 1996, 2000, dan 2002, Thailand sangat berambisi untuk meraih gelar keempatnya di tahun 2012 ini. Namun sebelum mewujudkan ambisinya tersebut, Teerasil Dangda dan kawan-kawan harus melewati rintangan terberat di Leg kedua semifinal, Kamis (13/12/2012), dengan menghadapi juara bertahan edisi 2010, Malaysia.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang akan memadati Stadion Suphachalasai, adalah sebuah keuntungan ganda bagi Teerasil Dangda dan kawan-kawan selain memiliki keunggulan satu gol tandang.

Namun di mata pelatih Thailand, Winfried Schaefer, hasil imbang 1-1 di Leg pertama bukanlah jaminan untuk melenggang ke final. Leg kedua nanti, pelatih asal Jerman tersebut telah menginstruksikan kepada seluruh pemainnya agar bermain ofensif sejak babak pertama demi mengejar kemenangan.

"Sangat beresiko jika kami terlalu mengharapkan hasil akhir 0-0 hingga pertandingan 2x45 menit berakhir. Intinya, dalam Leg kedua ini, kami akan bermain untuk mencari kemenangan," ujar Winfried Schaefer, dikutip ESPNStar.com, Kamis (13/12/2012).

Namun untuk pertandingan malam nanti, pelatih kelahiran 10 Januari 1950 ini terpaksa menyaksikan anak asuh bertanding dengan duduk di kursi penonton. Kartu merah yang diterimanya saat Leg pertama di Kuala Lumpur, memaksanya dirinya harus absen memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

"Meskipun saya tidak ada di pinggir lapangan, para pemain sudah mengetahui apa yang harus mereka perbuat di lapangan. Namun jika keadaan memaksa mereka membutuhkan saya, ini akan menjadi kendala bagi saya," ujar mantan pelatih Kamerun.

Pemenang dari duel Thailand kontra Malaysia, sudah ditunggu oleh Singapura yang telah memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2012 setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan aggregat 1-0.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Thailand Akan Bermain Untuk Mencari Kemenangan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/thailand-akan-bermain-untuk-mencari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Thailand Akan Bermain Untuk Mencari Kemenangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Thailand Akan Bermain Untuk Mencari Kemenangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger