Pejabat Malang Diundang Rapat, Ternyata Tes Urine

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 12.42

Kamis, 13 Desember 2012 12:41 WIB | Dibaca: 1 | Editor: Suyanto | Reporter : Sylvianita Widyawati

SURYA Online, MALANG - Banyak PNS  Kabupaten Malang tidak menyangka bakal dites urine, Kamis (13/12/2012). Sebab undangan yang diterima adalah menghadiri rapat di kantor Bupati Malang. Ternyata harus disana mereka diminta menjalani tes urine. Kegiatan ini digelar  BKD Kabupaten Malang bekerja sama dengan Polda Jatim dan Polres Malang.

"Tadi saya juga sedang menghadiri acara lain di Karangploso. Terus diminta datang ke pemkab. Katanya ada pembinaan pegawai Pukul 09.00 WIB," jelas Ichwanul Muslim, Camat Ngajum usai keluar dari toilet di lantai dua gedung sekretariat daerah Kabupaten Malang. Usai keluar dari toilet, ia menyerahkan hasil urine dalam botol kecil yang sudah dilabeli nomer pertanda absensinya.

Selama 14 tahun jadi PNS, ia sudah empat kali menjalani tes urine. "Tes urine ini bagus dan nggak masalah buat saya. Apalagi bagi PNS-PNS yang tidak memiliki masalah dengan pola hidup dan gaya hidup mereka," tandas Ickwanul.
Malah dengan adanya tes urine seperti ini, bisa menjadi masukan buat PNS agar menjaga kesehatan dan pola makan mereka. Khusus untuk tes urine, para camat dan kepala SKPD diberi tempat toilet di lantai 2 gedung Setda Kabupaten Malang.

Sedang untuk pejabat di bawahnya, seperti lurah, kasi, kasubbag, kepala UPTD dari sejumlah SKPD dan pengawas sekolah diberi tempat lain. Ada toilet mobile dan toilet umum di dekat kantor KPRI. "Sebanyak 970 orang menjalani tes urine," jelas Suwandi, Kepala BKD Kabupaten Malang terpisah.

Menurut Suwandi, tes urine dilakukan untuk melihat kesehatan PNS dan menetralisir kemungkinan adanya indikasinya konsumsi narkoba. "Harapan saya, PNS Kabupaten Malang bisa bebas narkoba," katanya. Ditambahkan, hasil tes urine diperkirakan baru selesai pada pekan depan untuk dilaporkan ke Bupati Malang.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Pejabat Malang Diundang Rapat, Ternyata Tes Urine

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/pejabat-malang-diundang-rapat-ternyata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pejabat Malang Diundang Rapat, Ternyata Tes Urine

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pejabat Malang Diundang Rapat, Ternyata Tes Urine

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger