Rombongan Bus Pelajar Tabrak Bus Peziarah, 3 Tewas

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 12.42

Minggu, 30 Desember 2012 11:40 WIB | Dibaca: 186 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Edhi Prasetyo

SURYA Online, BANYUWANGI - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantura terjadi Minggu (30/12/2012) sekitar pukul 02.00 dini hari di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu yakni Ujang asal Bandung - Jawa Barat, Suroso dan seorang anak usia 6 tahun bernama Sofi, keduanya berasal dari Sidoarjo-Jawa Timur.
        
Salah seorang saksi mata, Heri, mengatakan dua bus pariwisata tersebut melaju cukup kencang dari arah berlawanan, kemudian tepat di depan SDN 1 Bengkak ada jalan menikung, sehingga tabrakan kedua bus tidak dapat dihindari.
    
"Bus Pariwisata yang hendak ke Ketapang merupakan rombongan siswa SMA Bina Warga Palembang, sedangkan dari arah berlawanan ada bus PO Ardiansyah yang membawa rombongan ziarah wali dari Pulau Bali," tuturnya.
   
Menurut dia, korban luka-luka dan meninggal langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Blambangan Banyuwangi dan Puskesmas Wongsorejo.
   
"Banyak warga yang melihat kejadian itu, sehingga menyebabkan jalur Pantura macet dan antrean cukup panjang," katanya.
   
Sementara salah seorang korban selamat yang juga guru SMA Bina Warga Palembang, Dedi, mengatakan rombongan siswanya akan melakukan studi tour ke Pulau Bali dan saat kejadian seluruh siswa tidur.
   
"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, sehingga banyak penumpang bus yang tertidur karena dijadwalkan tiba di Pulau Dewata pagi hari," katanya.
   
Menurut dia, laju kendaraan memang cukup kencang dan sejak awal sopir bus mengebut, namun sopir bus tidak menduga ada kendaraan dari arah selatan cukup kencang, sehingga terjadi tabrakan.
   
"Saya tidak mengetahui persis bagaimana kejadiannya karena berlangsung cukup cepat dan tiba-tiba terjadi tabrakan," ujarnya.
   
Hingga siang ini, polisi masih mengevakuasi dua bus yang bertabrakan dan meminta keterangan pengemudi dan awak kedua bus tersebut.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Rombongan Bus Pelajar Tabrak Bus Peziarah, 3 Tewas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/rombongan-bus-pelajar-tabrak-bus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rombongan Bus Pelajar Tabrak Bus Peziarah, 3 Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rombongan Bus Pelajar Tabrak Bus Peziarah, 3 Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger