Mahasiswa UPN Tak Ada di Gunung Kembar

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 12.42

Minggu, 30 Desember 2012 11:50 WIB | Dibaca: 299 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Eko Darmoko

SURYA Online, PASURUAN – Memasuki hari keenam pencarian mahasiswa UPN "Veteran" Jatim Surabaya, Alfian Acak Aldino (22), yang hilang di Gunung Welirang, tim pencari belum berhasil menemukan keberadaannya. Sebanyak tujuh Tim SAR Rescue Unit (SRU) yang diterjunkan ke Gunung Welirang sudah menyisiri beberapa wilayah di ketinggian sekitar 3.000 mdpl, namun hasilnya masih nihil. Gunung Welirang sendiri memiliki tinggi 3.114 mdpl.

Penyisiran ini sudah dilakukan di Gunung Kembar di sekitaran percabangan antara puncak Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Namun, tak ada tanda-tanda mengenai keberadaan Alfian. Terkait hasil nihil di Gunung Kembar, Tim SRU akan melanjutkan penyisiran di Gunung Linmas.

"Kami sudah menyisir Gunung Kembar Satu dan Gunung Kembar Dua, tapi masih nihil. Hari ini kami akan melanjutkan penyisiran di Gunung Linmas," kata Adi Utomo selaku Koordinasi Lapangan Operasi SAR, Minggu (30/12/12).

Menurut Adi, dari kenihilan pencarian ini, ada kemungkinan korban melakukan pergerakan sehingga menyulitkan pencarian. Selain itu, pergerakan korban yang berlebihan tentunya akan merugikannya. "Semakin banyak bergerak, maka kondisinya semakin lemah karena minimnya logistik," kata Adi.

Dari analisa Tim SRU, ungkap Adi, memasuki hari keenam ini kondisi korban dipastikan sudah mengalami dehidrasi. Sebab logistik yang dibawa korban untuk terakhir kalinya sangat minim, yakni, hanya satu kotak minuman sereal, setengah bungkus roti, dan air setengah botol. "Dia kekurangan kalori serta mengalami dehidrasi," kata Adi.

Diberitakan sebelumnya, Alfian yang tinggal di Jl Siwalankerto Surabaya mendaki gunung bersama temannya, Jemy Dwi Pragowo. Setelah mencapai puncak gunung, keduanya berpisah di sekitaran Pos Pondokan (basecamp terakhir). Dari sinilah, Jemy mengetahui sahabatnya hilang dan melaporkannya ke Pos Pendakian Prigen, Kabupaten Pasuruan. Alfian kini tercatat sebagai mahasiswa jurusan Disain Komunikasi Visual Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UPN.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa UPN Tak Ada di Gunung Kembar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/mahasiswa-upn-tak-ada-di-gunung-kembar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa UPN Tak Ada di Gunung Kembar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa UPN Tak Ada di Gunung Kembar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger