PMI Yakin Stok Darah Natal dan Tahun Baru Aman

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 12.42

Rabu, 19 Desember 2012 12:06 WIB | Dibaca: 46 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang yakin bisa memenuhi kebutuhan darah selama Natal dan Tahun Baru. Bahkan PMI siap memenuhi kebutuhan darah warga luar Kota Malang.

Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo mengaku tidak membawa data stok darah terakhir di PMI. Tapi dalam tahun ini, pihaknya sudah mengumpulkan sekitar 50.000 kantong darang. Menurutnya mayoritas stok darah di PMI digunakan oleh warga luar Kota Malang. "Warga kota hanya butuh sekitar 20.000 kantong darah. Sisanya digunakan oleh warga luar kota," kata Bambang, Rabu (19/12/2012).

Banyaknya kebutuhan darah warga luar kota karena di Kota Malang terdapat beberapa rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan, seperti RS Saiful Anwar (RSSA), RS Panti Nirmala, RS Soepraon, dan beberapa RS lainnya. Pasokan darah ke RS-RS biasanya diprioritaskan untuk penyandang penyakit tertentu. Tapi PMI juga siap memasok kebutuhan darah insidentil, seperti korban kecelakaan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, angka kecelakaan Lebaran lebih tinggi dibandingkan Natal dan Tahun Baru. Di sisi lain, PMI juga paling sulit mengumpulkan darah dari pendonor menjelang Lebaran, sebanyak mayoritas pendonor menunaikan puasa. Tapi pada Lebaran 2012 lalu, PMI bisa memenuhi kebutuhan darah. Makanya Bambang pun yakin pihaknya bisa memenuhi kebutuhan darah pada Natal dan Tahun Baru. "PMI tidak mungkin kekurangan darah karena pendonor sangat bersemangat mendonorkan darahnya," tambahnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

PMI Yakin Stok Darah Natal dan Tahun Baru Aman

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/pmi-yakin-stok-darah-natal-dan-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PMI Yakin Stok Darah Natal dan Tahun Baru Aman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PMI Yakin Stok Darah Natal dan Tahun Baru Aman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger