Terduga Teroris yang Tewas di Poso adalah PNS

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 12.42

KOMPAS/RENY SRI AYU

Kapolda Sulteng Brigjen Dewa Parsana didampingi Danrem 132 Tadulako Letkol Inf Marga Taufiq berkomunikasi dengan perangkat radio dengan aparat yang berjaga di wilayah pegunungansekitar Dusun Tamanjeka, Desa Masani kecamatan Poso Pesisir, Poso.

SURYA Online, POSO — Terduga teroris yang tewas dalam penyergapan Tim Densus 88 Antiteror di Desa Kayamaya, Kabupaten Poso, dipastikan adalah seorang pegawai negeri sipil aktif. Ia adalah seorang polisi hutan.

"Satu orang yang tewas adalah PNS, polisi hutan," kata Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana dalam wawancara dengan Kompas TV di Poso, Sabtu (3/11/2012). Selain korban tewas, Tim Densus berhasil menangkap hidup satu orang lainnya atas nama Tomo alias Yasin.

Informasi yang dihimpun kontributor Kompas TV, Riga Daniswara, di Poso, menunjukkan bahwa korban tewas atas nama Kholik. Ia diduga berperan sebagai pembuat peta jalan di hutan Tamanjeka. Wilayah Tamanjeka diduga sebagai basis kekuatan teroris di Poso. Dua polisi ditemukan tewas di wilayah itu beberapa waktu lalu. Kelompok Tamanjeka juga diduga sebagai pelaku sejumlah aksi teror di Poso.

Parsana menuturkan, penyergapan dilakukan pada pukul 05.00 Wita di dua rumah di Desa Kayamaya. Petugas mendapat perlawanan. Dua terduga teroris itu melempar bom ke arah petugas. Baku tembak pun terjadi. Namun, dua orang itu berhasil dilumpuhkan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Terduga Teroris yang Tewas di Poso adalah PNS

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/terduga-teroris-yang-tewas-di-poso.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terduga Teroris yang Tewas di Poso adalah PNS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terduga Teroris yang Tewas di Poso adalah PNS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger