Teguh, Guru Ringan Tangan Akhirnya Dikantorkan

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 12.42

Jumat, 30 November 2012 12:39 WIB | Dibaca: 4 | Editor: Suyanto | Reporter : Siti Yuliana

SURYA Online, MALANG - Djarno Teguh Prasetyo, guru kelas III SDN Tulusrejo 4 yang kerap ringan tangan kepada siswanya akhirnya mendapat sanksi dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang.

Suwarjana, Kepala Bidang Pendidikan Menengah mewakili Kepala Dindik Sri Wahyuningtyas telah mengeluarkan surat keputusan pembinaan, Jumat (30/11/2012). "Yang bersangkutan telah kami kantorkan di bagian Fungsional dan Kependidikan Dindik, mulai hari ini," kata Suwarjana.

Suwarjana belum bisa memutuskan sampai kapan hukuman yang diberikan kepada Teguh.  Pihaknya masih akan melakukan evaluasi hingga Teguh benar-benar berkomitmen untuk mengubah cara mengajarnya. "Tetap saja apa yang dilakukan Pak Teguh menurut kami salah. Guru tidak boleh berlaku kasar seperti itu," jelas Suwarjana.

Setelah dikantorkan, kemungkinan besar Teguh akan dikembalikan lagi ke SDN Tulusrejo 4. "Untuk mutasi kami tidak bisa semudah itu. Namun sudah kami berikan sanksi moral, semoga itu bisa jadi pelajaran," tukas Suwarjana.

Sementara itu, Psikolog Sayekti Pribadi Ningtyas mengingatkan, agar pihak Dindik lebih peduli terhadap kejiwaan anak. Apabila Teguh tetap mengajar siswa kelas III, Sayekti khawatir akan memperdalam trauma anak. "Sebaiknya diganti guru yang berkharisma, yang disungkani siswa sehingga bisa mengendalikan kebandelan siswa," kata Sayekti.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Teguh, Guru Ringan Tangan Akhirnya Dikantorkan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/teguh-guru-ringan-tangan-akhirnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teguh, Guru Ringan Tangan Akhirnya Dikantorkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teguh, Guru Ringan Tangan Akhirnya Dikantorkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger