Milad Muhammadiyah Nanggap Wayang di UMM Dome Malang

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.42

muhammadiyah.or.id

DALANG PEREMPUAN - Dwi Puspita Ningrum, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa saat mendalang di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, tahun lalu.

MALANG, SURYA Online - Muhammadiyah, organisasi massa Islam yang sejak awal dakwahnya mengabaikan kesenian lokal Nusantara, kini justru nanggap wayang. Dalangnya bahkan Wakil Ketua DPW Muhammadiyah Jatim, Prof Imam Robandi.

Pagelaran wayang itu dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dome, Minggu (18/11/2012) dalam rangka peringatan seabad Muhammadiyah. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsudin, dijadwalkan berdialog dengan belasan ribu warga Muhammadiyah, di sela pementasan wayang.

"Dialog melalui telekonferensi yang disiarkan langsung oleh TVRI ini dilakukan di empat kota, yakni Malang, Makasar, Jakarta, dan Jogjakarta," kata Ketua Panitia Milad Muhammadiyah di Malang, Dr Muslimin Machmud, Sabtu (17/11/2012).

Milad Akbar Satu Abad Muhammadiyah tersebut digelar besok secara serentak di Indonesia dan dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Satu Abad Muhammadiyah yang bertema "Sang Surya Tiada Berhenti Menyinari Negeri" di stadiun itu akan dihadiri lebih dari 100.000 orang.

Adapun kegiatan di Malang yang dipusatkan di UMM Dome juga akan akan dimeriahkan atraksi barongsai, drum band, pentas seni, dan bazar murah.

Muslimin mengatakan, karena kapasitas UMM Dome hanya sekitar 6.000 orang, panitia juga menyiapkan lokasi di luar UMM Dome. "Acara inti tetap ada di dalam Dome, namun karena kapasitasnya tidak mungkin menampung seluruh peserta, konsentrasi massa kami pecah di sejumlah area," katanya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Milad Muhammadiyah Nanggap Wayang di UMM Dome Malang

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/milad-muhammadiyah-nanggap-wayang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Milad Muhammadiyah Nanggap Wayang di UMM Dome Malang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Milad Muhammadiyah Nanggap Wayang di UMM Dome Malang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger