Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriah

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 12.42

Kamis, 22 November 2012 11:56 WIB | Dibaca: 78 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Lailatul Maulidiyah

PAWAI- Belasan ribu siswa di Kota Malang berkumpul jadi satu dengan kostum islami memperingati Tahun Baru 1434 Hijriah.

SURYA Online, MALANG - Belasan ribu siswa di Kota Malang berkumpul jadi satu dengan kostum islami yang bermacam-macam untuk pawai tahun baru 1434 Hijriah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas para siswa dan memperebutkan piala bergilir Walikota Malang.

Tidak hanya menggunakan pakaian unik, di kegiatan yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang beberapa peserta juga terlihat menggunakan sepeda hias, becak hias, dan odong-odong untuk meramaikan pawai. Pawai ini, longmarch dari balaikota Malang menuju Jalan Kahuripan, Jalan Basuki Rahmat dan berakhir di alun-alun merdeka Kota Malang.

Di Alun-alun ini, disediakan panggung utama untuk menunjukkan kreatifitas.
Karina, siswa kelas 2, Mts Yaspuri yang menjadi salah satu peserta di pawai ini mengaku sangat senang sekali bisa mengikuti acara ini.

"Kapan lagi bisa jalan-jalan bersama dengan yang lainnya," ujarnya sembari menuntut sepeda hiasnya. Syaifullah, guru  MIN I Malang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan perdana ini sangat luar biasa sekali untuk menjalin silaturrahim.

Untuk meramaikan kegiatan  ini, ia memilih menggunakan odong-odong untuk merapikan barisan. Dan untuk kekompakan ia memilih menggunakan baju berwarna putih.

Rahmat NS, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 210 kelompok yang terdiri mulai dari siswa  RA/TK, madrasah mulai dari MI sampai MA, siswa SMP dan SMA,  guru agama, dan ormas Islam.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendorong semangat siswa untuk berkreasi.

Untuk kegiatan ini, sengaja tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor, karena untuk menggambarkan semangat dakwah rasulullah. "Dulu kan jika berdakwah menggunakan kuda atau jalan kaki, sehingga kami memperbolehkan menggunakan dokar, dan sepeda sebagai pengganti onta," ujar Rahmat.

Kegiatan ini, rencananya akan menjadi kegiatan tahunan di lingkungan Kemenag Kota Malang. Bambang Priyo Utomo, Wakil Wali Kota Malang juga mengapreasi kegiatan ini. "Apa yang dibuat oleh Kemenag ini sangat bagus sekali dan harus dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya,"tutur Bambang.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriah

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/kendaraan-hias-ramaikan-pawai-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Tahun Baru Hijriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger