Hari ini, Malang Langka Daging Sapi

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 12.42

Kamis, 8 November 2012 12:19 WIB | Dibaca: 58 | Editor: Rudy Hartono | Reporter : Lailatul Maulidiyah

SURYA Online, MALANG - Hari ini, Kamis (8/11/2012) daging sapi di Kota Malang dipastikan langka menyusul mogok para jagal untuk memotong ternak sapi. Para jagal mogok karena harga sapi melambung tinggi, sedang harga daging sulit dinaikkan.

Terlihat di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Merjosari, Pasar Besar Malang, dan Pasar Induk Gadang stand penjualan daging sapi terlihat banyak yang kosong. Meski begitu, beberapa pedagang tetap membuka stand untuk menjual sisa-sisa daging yang tidak terjual kemarin.

Aisy, salah satu penjual dagung di Pasar Besar Malang hari ini tidak bisa menjual daging. Namun, ia tetap membuka standnya untuk mengahabiskan daging sisa kemarin, itupun hanya untuk pelanggan saja.

"Sebenarnya mau tutup saja, kan tidak ada yang kami jual. Tapi ini untuk pelanggan," kata Aisy, ketika ditemui distandnya di Pasar Besar Malang, Kamis (8/11/2012). Menurutnya, hari ini sudah banyak pembeli yang kembali.

Terkait masalah ini, lanjut Aisy pihaknya serba salah. Jika melihat harga sapai yang mahal memang tidak bisa menyalahlan jagal. Namun, jika hgarga daging dinaikkan, pembeli akan lari, karena kenaikannya mencapai Rp 4.000. Untuk harga daging, saat ini dari jagal Rp 66.000, dan dijual dipasar Rp 70.000.

Ia berharap jagal sapi tidak mogok terlalu lama, karena jika mogoknya terlalu lama pedagang daging akan lebih lama terkatung-katung. "Sekarang kan musim pengantin, banyak yang nyari daging. Juga kalau misalnya tidak ada pasokan dari jagal, kita mau jual apa-apa," kata Aisy.

Di stand milik Diah, di Pasar Besar Malang juga tidak terlihat dijual daging segar. Di stand ini hanya terlihat jerohan sapi yang sudah es-esan. "Saya jual daging sisa kemarin. Menghabiskan sisanya saja, lha jagalnya tidak memotong," kata Diah.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari ini, Malang Langka Daging Sapi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/hari-ini-malang-langka-daging-sapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari ini, Malang Langka Daging Sapi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari ini, Malang Langka Daging Sapi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger