Developer Beri Bonus dan Kemudahan Bayar

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 12.43

Yang menarik, dengan banderol harga rumah mulai Rp 452 juta, perumahan yang berlokasi dekat Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu, memberikan 'ajakan' : free notaris, balik nama dan biaya KPR.

Bukan hanya Diamond Regency, ada Kluster Gemini di Golden Berry Regency yang dikelola PT Menganti Asri Pemula. Dua tipe ditawarkan, Saphire dan Ruby, seharga 168 juta dan Rp 188 juta. Developer ini menyebutkan, harga sudah termasuk PLN, IMB, Sertifikat, PPN, dan BPHTB, tapi tidak termasuk biaya PDAM dan biaya proses KPR.

Berlokasi di atas lahan seluas 12 hektare di kawasan Menganti, Surabaya Barat, Kluster Gemini menambahkan daya tarik berupa kawasan asri yang dilengkapi telaga angsa dan kolam koi. 

Dua contoh di atas hanya sebagian trik para developer masa kini menggenjot penjualan hunian mereka. Masih banyak trik lain, seperti keberanian membebaskan BPHTB, memperkecil biaya bunga, hingga promo 'Beli Rumah Berhadiah Rumah'.

Hampir semua developer kini menawarkan bonus atau 'daya tarik' yang menggiurkan calon pembeli rumah. Hadiah televisi, AC, furnitur hingga mobil seringkali dijadikan pemikat di samping program promosi lain berupa bantuan kemudahan pembayaran.

Intiland yang tengah mengembangkan beberapa produk properti di Surabaya memiliki beberapa program promosi yang ditawarkan. Program promonya berlaku berbeda untuk produk apartemen dan perumahan.

Khusus untuk proyek Apartemen Sumatra 36 yang mulai dikerjakan pembangunannya, Intiland menawarkan program promosi berupa pemberian hadiah bagi pembeli. Hadiah yang diberikan berupa kelengkapan furnitur di dalam kamar apartemen. 

"Untuk pembelian apartemen yang dua bedroom maupun tiga bedroom sama-sama mendapat free furnitur lengkap, bahkan untuk pembelian waktu-waktu tertentu kami tambahkan kelengkapan elektronik gratis," ujar Harto Laksono, Marketing Director Intiland Grande.

Apartemen Sumatra 36 memasang harga jual kamar, dengan dua kamar tidur senilai Rp 2,4 miliar. Sedangkan untuk ruangan dengan tiga kamar tidur ditawarkan dengan harga di kisaran Rp 3,2 miliar. Hingga saat ini penjualan unit apartemen di kawasan Gubeng itu sudah mencapai 60 persen.

Selain apartemen, Intiland menawarkan promo berupa kemudahan pembayaran atau angsuran untuk pembelian rumah di Graha Family dan Graha Natura. Dalam program ini, setiap pembelian rumah di klaster Astrella Place di Graha Family dan Graha Natura bisa mendapat kemudahan pembayaran uang muka 30 persen dalam jangka waktu enam bulan pertama. Sisanya dibayarkan hingga waktu 30 bulan. 

"Jadi yang biasanya pembayaran selama dua tahun sekarang bisa total menjadi tiga tahun," terang Harto Laksono.

Promosi penjualan perumahan berhadiah furnitur juga ditawarkan pengembang perumahan Green Semanggi Mangrove. Perumahan baru yang berlokasi di kawasan Wonorejo itu memberikan furnitur bagi masyarakat yang membeli rumah di bulan November hingga Desember 2012. 

Direktur Green Semanggi Mangrove, Nurhadi mengatakan tambahan bonus furnitur itu hanya berlaku dalam waktu berbatas. Tapi, selain bonus furnitur, pembeli sebenarnya sudah mendapat beragam bonus.

Untuk setiap pembelian rumah di perumahan ini pembeli memperoleh pagar depan, tembok belakang, tandon air bawah, dan meja dapur. Perumahan Green Semanggi Magrove ditawarkan mulai Rp 299 juta.

Perumahan Citraland dan Citraland Utara saat ini menawarkan promosi berupa keringanan pembayaran dalam bentuk subsidi bunga KPR. Direktur Citraland Surabaya, Andy Sugiharjo mengatakan, Citraland memberi subsidi bunga KPR sebesar 2 persen.

"Maksudnya kami memberi suku bunga lebih rendah 2 persen dari suku bunga yang normal, berlaku untuk tahun pertama saja," papar Andy.  

Promosi yang diberlakukan sejak September lalu itu diharapkan mampu membantu pembeli dalam mengangsur pembayaran selama satu tahun pertama.

Dengan cicilan pembayaran tahun pertama yang terasa lebih kecil diharapkan bisa menarik pembeli. Program ini juga berlaku untuk perumahan di klaster Grand Eastwood yang kini gencar dipasarkan Citraland.


Anda sedang membaca artikel tentang

Developer Beri Bonus dan Kemudahan Bayar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/developer-beri-bonus-dan-kemudahan-bayar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Developer Beri Bonus dan Kemudahan Bayar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Developer Beri Bonus dan Kemudahan Bayar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger