Butuh Kejelian Tim Marketing

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 12.43

Ketua Apersi Jatim, Nurhadi mengatakan, penentuan program promosi penjualan perumahan sangat bergantung pada momen dan kejelian tim marketing. "Kalau program yang ditawarkan tepat dan tim bekerja sesuai tujuan, pasti bisa mengeruk penjualan properti yang besar," katanya, Minggu (4/11/2012)  

Marketing Director Intiland Grande, Harto Laksono menyebut, program promosi merupakan bagian dari strategi marketing. Paket atau program promo yang ditawarkan berubah-ubah setiap waktunya. 

Program promo itu sebagai pemanisnya. Harus ada gimmick-gimmick yang menarik untuk memikat. Di Intiland, ada beragam bentuk promo yang pernah dan tengah dilakukan. Bisa berupa pemberian hadiah untuk pembelian produk properti tertentu, atau bantuan atau subsidi pembayaran pembelian rumah.

Soal penentuan bentuk promosi di bidang properti turut dipengaruhi oleh kondisi dan kebutuhan calon pembeli rumah. Segmen pasar yang dituju juga jadi haluan dalam menentukan bentuk promosi yang pas. Kondisi pasar dan kompetitor tentunya menjadi pertimbangan lainnya.

"Berapa targetnya, bagaimana kondisi market, lihat dulu segmennya, semua faktor bisa jadi acuan dalam menyelenggarakan program promo," papar Harto Laksono. 

Program promo penjualan produk properti harus bisa memotong cara berpikir orang dalam membeli rumah. Setiap end user selalu berkeinginan membeli rumah tapi seringkali menunda karena banyak pertimbangan, karena itu beragam promosi harus dibuat menarik sehingga mempercepat orang untuk mengambil keputusan membeli.

"Pengembang biasanya menyiapkan dana alokasi tersendiri. Alokasi itu disesuaikan, untuk promosi yang di saat tertentu ditingkatkan sesuai kondisinya," tambahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Butuh Kejelian Tim Marketing

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/butuh-kejelian-tim-marketing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Butuh Kejelian Tim Marketing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Butuh Kejelian Tim Marketing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger