Walikota Panen Ikan Keramba Sungai Brantas

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 12.42

Kamis, 11 Oktober 2012 12:20 WIB | Dibaca: 13 | Editor: Suyanto | Reporter : Didik Mashudi

SURYA/ DIDIK MASHUDI

Walikota Kediri dr Samsul Ashar membuka acara lelang ikan hasil panen keramba Sungai Brantas di Kelurahan Semampir, Kamis (11/10/2012)

SURYA Online, KEDIRI - Wali Kota Kediri dr Samsul Ashar bersama pejabat muspida melakukan panen perdana dan lelang ikan keramba Sungai  Brantas di Kelurahan Semampir, Kamis (11/10/2012).

Ikan keramba yang dipanen merupakan bantuan dari PT Gudang Garam Tbk. Pengelola keramba ini sebelumnya merupakan penambang pasir Sungai Brantas yang telah alih profesi menjadi peternak ikan.

Dalam sambutannya dr Samsul Ashar berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan keramba untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarganya. Terkait dengan bantuan dari PT GG diharapkan bangunan pasar ikan dimanfaatkan dengan baik agar tidak terbengkalai. Ke depan pengelolaan pasar ikan Semampir bakal mendapatkan pembinaan dari Pemkot Kediri.

Sementara saat lelang ikan hasil panenan peternak yang terdiri ikan lele, tombro, nila dan bawal laku terjual hingga belasan juta. Pembeli lelang di antaranya walikota, kapolresta, dandim serta Ketua DPRD Kota Kediri. Wakil Bidang Humas PT GG Tbk, Yuki Prasetyo Adi menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para peternak mulai dari keramba, benih ikan, pakan serta pendampingan selama beberapa bulan. Seluruhnya ada delapan kelompok peternak yang mendapatkan bantuan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Walikota Panen Ikan Keramba Sungai Brantas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/walikota-panen-ikan-keramba-sungai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Walikota Panen Ikan Keramba Sungai Brantas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Walikota Panen Ikan Keramba Sungai Brantas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger