Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 12.42

net

Cristiano Ronaldo usai melakukan eksekusi penalti ke gawang Celta Vigo

SURYA Online, MADRID - Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2012). Dua gol tuan rumah dicetak Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Pada menit-menit awal pertandingan, Madrid langsung menekan Celta. 'Los Galacticos' membuka keunggulan berkat aksi Higuain di sisi kiri pertahanan Celta. Ditempel ketat bek lawan, ia kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit yang bolanya tak mampu dihalau kiper Sergio Alvarez.

Unggul, Madrid tak mengendurkan serangan. Kombinasi Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, dan Luka Modric beberapa kali membuat pertahanan Celta kocar-kacir. Beruntung, kiper Alvares mampu tampil cukup baik dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Sepanjang pertengahan babak ini, Celta hanya mengandalkan serangan balik. Peluang terbaik tim asuhan Paco Herrera itu didapatkan Lopez Alex Sanchez pada menit ke-25. Beruntung, Casillas tampil cukup sigap menahan bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Memasuki sepuluh menit terakhir, tempo permainan kedua tim melambat. Madrid juga lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Pada menit ke-38, Ronaldo hampir menggandakan keunggulan tuan rumah jika bola tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti tidak menyamping tipis di kiri gawang Celta.

Selepas turun minum, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho itu melakukan serangan dari pinggir lapangan yang cukup membahayakan gawang Celta.

Pada menit ke-67, Madrid mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulannya setelah wasit menunjuk titik putih karena Mesut Ozil dijatuhkan di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

Sepanjang babak kedua, Celta masih mengandalkan serangan balik cepat. Pada menit ke-80, Michael Krohn-Dehli mendapatkan peluang. Sayang, usahanya itu masih gagal karena bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu digagalkan Casillas. hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk Madrid pun tidak berubah.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Madrid menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 22 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari lima kali percobaan.

Susunan pemain:
Madrid: 1-Iker Casillas, 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 15-Michael Essien, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mesut Ozil (21-Jose Maria Callejon 73), 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 8-Kaka (22-Angel Di Maria 45), 20-Gonzalo Higuain (9-Karim Benzema 85).

Celta: 1-Sergio Álvarez, 2-Hugo Mallo, 3-Roberto Lago, 5-Andrés Túñez, 12-Gustavo Cabral, 4-Borja Oubina Melendez, 8-Lopez Alex Sanchez, 14-Christian Bustos (9- Mario Bermejo 53), 10-Iago Aspas (18-Park Chu-Young 58), 23-Michael Krohn-Dehli, 24-Augusto Fernández (22-Enrique De Lucas 77).

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/madrid-tekuk-celta-vigo-2-0.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger