Kurang Punya Wibawa di Mata Klub Internal

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 12.42

Sabtu, 20 Oktober 2012 22:17 WIB | Dibaca: 118 | Editor: Deddy Sukma | Reporter : Aji Bramastra

SURYA ONLINE, SURABAYA - Belum resminya Gede Widiade sebagai CEO Persebaya, dan tidak ada orang yang dipasrahi menjadi caretaker selama ia menunaikan ibadah haji, berimbas pada molornya pembentukan tim.

Jangankan mengontrak pemain, meminjam pemain dari klub internal PSSI Surabaya saja, Persebaya tidak mampu. Faktanya, hal itu terjadi pada pemain masa depan Persebaya, Evan Dimas.

Sampai sekarang, Evan sangat jarang mengikuti latihan bersama Persebaya. Padahal ia sudah diumumkan resmi menjadi pemain magang Persebaya di musim depan.

Penyebabnya sepele, dan sebetulnya memalukan tidak bisa dilakukan tim besar sekelas Persebaya. Klub di mana Evan bermain saat ini, Mitra Surabaya, merasa belum mendapat surat resmi dari manajemen Bajul Ijo.

Pelatih caretaker Persebaya, Ibnu Grahan, mengakui belum bergabungnya Evan karena terganjal masalah administratif. "Klub Evan saat ini minta surat resmi. Itu tidak bisa kami buat karena manajemen belum resmi terbentuk," sebut Ibnu.

Kabar ini sepertinya sepele, tetapi bisa saja merugikan tim dan tentunya fans fanatik Persebaya. Bila Persebaya tak cepat mengikat Evan, bisa saja ia keburu disambar tim lain seperti halnya 'penyakit' Persebaya selama ini, yakni kerap 'membuang' pemain potensial asli Surabaya ke tim lain. Apalagi ada kabar, bahwa Evan diminati Persija Jakarta.

Evan juga berpotensi mengundang kecemburuan para pemain junior lain. Selama seleksi, hanya Evan yang sering bolos sementara Pradibta Galuh, Wage Dwi Aryo, Fafa Tarista, dan Ambite Dolus, sudah habis-habisan mencuri perhatian pelatih dalam sesi latihan resmi, maupun tes fisik.

"Sebenarnya Evan dan pemain junior lain kita beri dispensasi. Kita beri mereka kebebasan, bisa bela klubnya atau ikut seleksi bersama kita. Jadi hak pemain untuk tetap memperkuat klubnya," tambah Ibnu. (Harian Surya)

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Kurang Punya Wibawa di Mata Klub Internal

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/kurang-punya-wibawa-di-mata-klub.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kurang Punya Wibawa di Mata Klub Internal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kurang Punya Wibawa di Mata Klub Internal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger