Dua Pegawai Kemenag Jalani Pemeriksaan

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 12.43

Rabu, 24 Oktober 2012 11:35 WIB | Dibaca: 84 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Imam Hidayat

foto: Surya/Imam Hidayat

Dua pegawai kemenang Kabupaten Mojokerto saat dimintai keterangan petugas Polres Mojokerto

SURYA Online, MOJOKERTO - Polres Mojokerto terus melakukan penyidikan terhadap dugaan paspor aspal Calon Jamaah Haji (CJH) yang identitasnya digunakan jamaah lain. Dua pegawai kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto dimintai keterangan di kantor polisi.

Kedua pengawai Kemenag adalah Plt Kasi Pendaftaran Haji dan Umroh (PHU) Drs Amir Sholehudin dan satu stafnya. Keduanya menjalani pemeriksaan di ruang Pidana Umum Satreskrim Polres Mojokerto. Mereka diperiksa selama empat jam, sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB. Dalam pemeriksaan itu, polisi meminta keterangan seputar pendaftaran haji dan proses pemberangkatan. Tak hanya itu, penyidik juga menanyakan masalah KBIH tempat para CJH mendaftarkan diri.

"Sementara ini, dua pegawai Kemenag yang diperiksa tim khusus. Selanjutnya tidak tertutup kemungkinan akan bertambah," ujar Kasubag Humas Polres Mojokerto AKP Lilik Achiril Ekowati.

Menurut Lilik, selain memeriksa dua pegawai kemenag, polisi juga terus melakukan pemeriksaan terhadap CJH yang identitasnya dipakai orang lain. Pemeriksaan ini berlangsung di ruang eksekutif sejak Senin kemarin.

Amir Sholehudin sendiri menyatakan, dirinya dimintai keterangan terkait proses pemberangkatan haji. Dalam pemeriksaan itu, Amir mengaku jika dirinya juga ditanyai seputar 36 CJH yang gagal berangkat karena paspor aspal tersebut.

"Karena saya sekarang ini sebagai Plt Kasi pendaftaran haji dan umroh, jadi saya yang harus memberikan keterangan terkait proses pendaftaran dan pelunasan haji," ujarnya.

Ia katakan, pejabat Kasi PHU saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Sehingga, dirinya yang ditunjuk sebagai plt. Menurutnya, selain itu, polisi juga menanyakan masalah KBIH dan yayasan. "Kira-kira sebanyak 20 pertanyaan yang diberikan penyidik," ujarnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pegawai Kemenag Jalani Pemeriksaan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/dua-pegawai-kemenag-jalani-pemeriksaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pegawai Kemenag Jalani Pemeriksaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pegawai Kemenag Jalani Pemeriksaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger