Chris John Fokus Turunkan Berat Badan

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 12.43

Tribunnews.com

Chris John

SURYA Online, JAKARTA - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John memfokuskan diri untuk menurunkan berat badannya sebelum menghadapi penantangnya Chonlatarn Piriyapinyo asal Thailand di Singapura, Jumat (9/11).

"Persiapan fisik telah kami lakukan dengan baik dan tinggal mempertahankan kondisi saja. Saat ini tinggal fokus dalam menurunkan berat badan," kata Chris John di sela latihan di lingkar luar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Untuk menurunkan berat badan sebelum pertandingan berlangsung, kata dia, tidak asal menurunkan saja, namun harus menjalani program yang telah ditentukan oleh jajaran pelatih yang selama ini menanganinya.

Program yang diberikan jajaran pelatih menurut petinju kelahiran Jakarta 14 September 1979 saat ini mulai dijalankan. Hanya saja, petinju dengan julukan "The Dragon" tidak membeberkan jenis program yang dijalani. "Pokoknya saya fokus saja dengan program yang ada. Untuk berat badan saya saat ini kurang tepat kalau dipublikasikan. Nanti dibilang kok masih segitu," kata mantan atlet wushu itu sambil tertawa.

Pada latihan ringan di lingkar luar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, petinju yang sudah sembilan tahun ini menggenggam juara dunia kelas bulu WBA itu hanya melakukan lari-lari kecil.   Meski demikian, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terlihar serius dalam berlatih. Bahkan sesekali mendapatkan kawalan dari masyarakat yang kebetulan melakukan olahraga diseputaran stadion terbesar di Indonesia ini.

Ditanya peluang untuk mempertahankan gelar yang ke-17 kalinya ini, Chris John mengaku tetap berbuka karena dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.   "Chonlatarn Piriyapinyo bukan lawan yang ringan. Lihat saja rekor bertarungnya. Belum pernah kalah. Ini jelas lawan yang berat," katanya dengan tegas.
    
Petinju asal Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, lahir 25 Januari 1985 dan memiliki rekor yang cukup fantastis bertarung yaitu 44 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan belum pernah kalah.   Sementara Chris John yang terakhir kali mempertahankan gelarnya setelah menang angka atas  petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012 lalu memiliki rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Chris John Fokus Turunkan Berat Badan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/chris-john-fokus-turunkan-berat-badan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chris John Fokus Turunkan Berat Badan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chris John Fokus Turunkan Berat Badan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger