Desa Weruk Ngawi Terendam Banjir

Written By Unknown on Sabtu, 04 April 2015 | 12.42

SURYA.CO.ID | NGAWI - Puluhan rumah warga di Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, terendam banjir akibat luapan Sungai Madiun, Sabtu (4/4/2015).

"Air sungai mulai meluap ke jalan dan persawahan pada dini hari tadi dan terus meluas hingga masuk rumah pada pagi tadi. Warga sudah berjaga-jaga sejak semalam," ujar Kardi, warga setempat kepada wartawan.

Menurut dia, ketinggian air di jalanan desa mencapai 40 hingga 50 Centimeter, sedangkan di dalam rumah mencapai 30 Centimeter. Diperkirakan, terdapat 40 rumah warga di Desa Waruk Tengah yang terendam banjir.

Meski air telah masuk ke dalam rumah, warga memilih bertahan di rumah masing-masing. Mereka belum bersedia mengungsi karena menilai banjir akan surut pada sore nanti.

"Masih di rumah saja sambil menjaga perabotan rumah tangga untuk disimpan di tempat yang lebih tinggi. Jaga-jaga jika air tambah tinggi," kata warga lainnya, Warti.

BPBD Kabupaten Ngawi mencatat, selain Bengawan Madiun yang meluap, Bengawan Solo yang melintasi daerah Kabupaten Ngawi debit airnya juga meningkat.

Pantauan petugas BPBD, ketinggian air di Bengawan Solo telah mencapai 6,70 Meter. Diperkirakan, ketinggian tersebut akan meningkat sekitar 5-10 Centimeter setiap jamnya akibat tingginya curah hujan.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Desa Weruk Ngawi Terendam Banjir

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/04/desa-weruk-ngawi-terendam-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Desa Weruk Ngawi Terendam Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Desa Weruk Ngawi Terendam Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger