Jalani Terapi Untuk Lepas dari Trauma Masa Kecil

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 12.42

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain memperoleh perlakuan keras dari sang guru, Ratna Nurlia Alfiandini juga selalu dibully teman-temannya. "Setiap ingin gabung dengan teman-teman di kelompok tertentu saya pasti disuruh ini itu dulu," kata Ratna kepada suryaonline, Jumat (20/2/2015).

Itulah sebabnya, sang mama selalu duduk di bangku sebelahnya selama pelajaran berlangsung. Rasa takut yang luar biasa itu berlangsung hingga Ratna duduk kelas 4 SD, dan berangsur hilang setelah mamanya memberi terapi khusus.

"Saya memang tidak mengajak dia ke psikolog atau pun psikiater. Saya khawatir, dia justru merasa disudutkan ketika berhadapan dengan psikolog atau psikiater. Saya lakukan terapi sendiri dengan bertanya ke teman-teman yang paham psikologi anak," urai wanita yang akrab disapa Nany ini.

Untuk menghilangkan trauma Ratna terhadap musik, orangtuanya justru mendatangkan guru les piano ke rumah. "Saya ingin tanamkan pada dia bahwa musik itu tidak menyakitkan. Saya tekankan pula pada dia, 'ketakutan hanya jadi pagar yang membatasi gerakan kita. Padahal kamu punya potensi untuk melakukan lebih dari yang ada sekarang'," ucap Nany menirukan ucapannya pada Ratna.

Selain itu, Ratna juga diajak gabung ke Draps School of Talent. Sedikit demi sedikit rasa percaya diri gadis kelahiran Surabaya, 17 Desember 1994 ini pun tumbuh. Di lembaga penggalian bakat itu mahasiswa semester 6 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga ini bahkan diminta jadi instruktur.

Berkat ilmu yang diperoleh di Draps pula, Ratna yang ketika itu masih duduk di bangku SMAN 5 Surabaya sempat jadi presenter sebuah stasiun TV swasta di Surabaya. "Jadi setiap pulang sekolah malamnya saya ke studio TV," cetus Ratna yang pernah dapat penghargaan Penyiar Berita TV dari sebuah stasiun TV nasional (2011).

Ditanya mengenai pilihan kariernya, Wakil Duta FKG Unair ini menekankan, ingin menjalani profesi sebagai dokter dan dunia model bersamaan. "Seperti Tompi begitulah. Tetap jalani profesi sebagai dokter dan penyanyi bersamaan," harap Ratna yang ancang-ancang melanjutkan ke S2 setelah lulus nanti.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalani Terapi Untuk Lepas dari Trauma Masa Kecil

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/02/jalani-terapi-untuk-lepas-dari-trauma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalani Terapi Untuk Lepas dari Trauma Masa Kecil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalani Terapi Untuk Lepas dari Trauma Masa Kecil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger