BMW Jerman Somasi Benny Pemilik Akun bmw.id

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 12.42

SURYA.co.id, SURABAYA -  BMW  Jerman telah melakukan somasi secara tertutup kepada direktur perusahaan konsultan merek asal Surabaya, BNL Patent, Benny Muliawan, terkait nama domain alamat situs.

Benny Muliawan, yang membuat nama domain alamat website BMw.id, dianggap melanggar hak cipta nama domain website resmi BMW, yakni BMW.co.id.

Surat somasi itu dikirim melalui kuasa hukum BMW, Suryomurcito pada November, dan diterima Benny pada 3 Desember 2014.

Surat Somasi berisi empat point tuntutan, yakni meminta Benny Muliawan menonaktifkan nama domain website, menyerahkan nama domain website kepada pihak BMW, dan meminta pernyataan mengakui memakai nama BMW.

Benny sendiri membantah jika alamat domain websitenya itu sengaja menduplikasi nama BMW.

pria yang juga sebagai Konsultan Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) tersebut menilai, somasi produsen mobil asal Jerman Bayerische Motoren Werke AG (BMW) yang ditujukan terhadapnya tidak mendasar karena telah salah mengartikan hukum.

"Kami punya bukti bahwa alamat domain bmw.id tidak ilegal," katanya, saat dihubungi MInggu (11/1/2015)

"Somasi yang dilayangkan tidak berdasar, secara kasat mata saja sudah beda antara BMW.id dan BMW.co.id. Saya juga mendaftarkan nama domain tersebut sesuai dengan aturan yang ada sesuai arahan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi)," ujarnya.

Benny menegaskan, kalai dirinya tidak memiliki niat mendompleng nama keteran BMW.

"Nama BMw sebagai kepanjangan nama saya, Benny Muliawan. Pengakses website saya juga tidak pernah menanyakan produk-produk mobil," tegasnya.

Perselisihan tersebut terjadi ketika PANDI mengeluarkan aturan khusus untuk kepemilikan domain dengan akhiran .id yang harus diatur khusus.

PANDI menetapkan empat periode pendaftaran domain .id yakni Periode Sunrise, periode Grandfather, Periode Landrush dan Periode General Availability.

"Pada periode Sunrise yang berlangsung pada 20 Januari 2014 sampai 17 April 2014, mereka yang boleh mengajukan permohonan domain .id adalah pemegang merek yang terdaftar pada Kemenkum HAM atau pendaftar merek dengan formulir pendaftaran yang sudah diverifikasi oleh Kemenkum HAM," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

BMW Jerman Somasi Benny Pemilik Akun bmw.id

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/01/bmw-jerman-somasi-benny-pemilik-akun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BMW Jerman Somasi Benny Pemilik Akun bmw.id

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BMW Jerman Somasi Benny Pemilik Akun bmw.id

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger