Perlawanan Suku di India, 40 Tewas

Written By Unknown on Rabu, 24 Desember 2014 | 12.43

SURYA Online, NEW DELHI - Sedikitnya 40 orang, termasuk 10 perempuan dan 13 anak kecil, tewas oleh Front Demokratik Nasional Bodoland (NDFB), kelompok suku bersenjata yang melakukan perlawanan di berbagai tempat di Negara Bagian Assam di bagian timur-laut India.

Direktur Jenderal Kepolisian Assam Pallab Bhattacharya mengatakan kepada media, anggota suku fanatik Bodo menewaskan sedikitnya 40 orang dari lima desa dan korban jiwa mungkin masih bertambah.

Pertumpahan darah itu terjadi di Kabupaten Kokrajhar dan Sonitpur di negara bagian tersebut sebagai reaksi atas operasi yang ditingkatkan oleh pasukan keamanan, kata polisi, sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu (24/12/2014) pagi.

Minggu (21/12/2014), polisi menewaskan dua anggota suku Bodo di Kabupaten Chirang. Beberapa kelompok melancarkan perlawanan terhadap Pemerintah India di daerah bergolak di bagian timur-laut negeri tersebut.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Perlawanan Suku di India, 40 Tewas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/12/perlawanan-suku-di-india-40-tewas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perlawanan Suku di India, 40 Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perlawanan Suku di India, 40 Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger