Ormas Islam Berharap PPP Bersatu

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 12.43

SURYA Online, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan, seluruh Ormas Islam di Indonesia berharap PPP bersatu kembali sebagai partai politik berbasis massa Islam.

"Ormas Islam berharap PPP selesaikan konflik internalnya karena tidak mungkin bersatu apabila ada perpecahan," kata Din di Gedung Nusantara IV, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Pernyataan Din itu disampaikan dalam acara Halaqoh Kebangsaan, Refleksi Akhir Tahun dan Musyawarah Pra-Kongres Umat Islam Indo VI. yang diadakan MUI Pusat dan Fraksi PPP MPR di Gedung Nusantara IV, Jakarta.

Dia yakin PPP bisa bersatu sebagai wujud menunjukkan semangat persatuan yang ada di dalam partai tersebut. Selain itu, dia menilai perolehan suara partai politik berbasis massa Islam cenderung terus menurun, meskipun di Pemilu 2014 sedikit naik di tengah kampanye hitam.

"Koalisi strategis partai Islam tidak jadi kenyataan, ini jadi momentum kebangkitan politik yang tidak hanya dilaksanakan partai berbasis Islam saja, namun yang lain," ujarnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam acara tersebut mengatakan, Indonesia bersyukur karena memiliki PPP sebagai partai yang istiqomah berbasis massa Islam.

"Saya harap PPP sebagai satu-satunya parpol Islam segera bersatu," ucapnya, berharap.

Dia menjelaskan saat ini ada fenomena baru dalam parpol di Indonesia yaitu perpecahan di internal partai. Hal itu harus segera diatasi karena bisa menambah buruk citra partai politik dan para politisi di mata masyarakat Indonesia.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Ormas Islam Berharap PPP Bersatu

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/12/ormas-islam-berharap-ppp-bersatu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ormas Islam Berharap PPP Bersatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ormas Islam Berharap PPP Bersatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger