Rumah Wiyoto Dilalap Api, Rp 50 Juta Ikut Terbakar

Written By Unknown on Sabtu, 06 September 2014 | 12.43

SURYA Online BATU - Kebakaran kembali melanda salah satu rumah warga Kota Batu. Kali ini, api melalap rumah Wiyoto, warga Jl Argopuro RT 07 RW 05 Kelurahan Sisir, Sabtu (6/9/2014) sekitar pukul 06.30.

Meski tidak ada korban jiwa, harta benda milik Wiyoto total seharga Rp 50 juta ludes terbakar. Menurut Kepala UPT Pemadam Kabekaran (PMK) Dinas PU Cipta Karya Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan, penyebab kebakaran adalah konsleting peralatan elektronika.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju ke lokasi kebakaran. Baru sekitar pukul 08.20 api berhasil dipadamkan," ujar Santoso.

Kebakaran kian kerap terjadi di Kota Batu, sekitar tiga hari lalu, petugas PMK juga berhasil memadamkan ratusan ton sampah di Tempat Pembuangan Sementara sampah di Kelurahan Temas. Hingga awal September ini, ujar Santoso, sudah ada 14 kasus kebakaran. Semua terjadi karena konsleting listrik dan elpiji.

Untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak terulang di rumah maupun tempat lain di Kota Batu, Santoso menghimbau agar warga pada saat meninggalkan rumah supaya mencabut semua peralatan listrik dari stop kontak (colokan listrik).

Warga juga disarankan sesering mungkin memeriksa instalasi dan peralatan listrik.

"Pemeriksaan ini sangat perlu dilakukan secara berkala. Selain itu, gunakan peralatan listrik sesuai standar SNI," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Wiyoto Dilalap Api, Rp 50 Juta Ikut Terbakar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/09/rumah-wiyoto-dilalap-api-rp-50-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Wiyoto Dilalap Api, Rp 50 Juta Ikut Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Wiyoto Dilalap Api, Rp 50 Juta Ikut Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger