Persebaya Jangan Teracuni

Written By Unknown on Selasa, 16 September 2014 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA - Beban besar dipikul Persebaya Surabaya saat melakoni babak delapan besar nanti. Betapa tidak, Bajul Ijo melangkah ke delapan besar dengan predikat pemuncak klasemen wilayah timur dengan raihan 43 poin.

Tak hanya itu, catatan statistik Persebaya juga sangat bagus jika dibanding dengan kontestan lainnya. Dari 20 pertandingan kompetisi reguler ISL wilayah timur, Greg Nwokolo dkk mengemas 14 kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Dari 20 pertandingan, Bajul Ijo mampu memasukkan 47 gol dan kemasukan 13 gol. Hal ini menunjukkan produktivitas gol dan kekokohan pertahanan yang patut diacungi jempol.

"Pertahanan dan penyerangan memang bagus, ini sesuai data. Tapi (pemain) jangan teracuni data ini. Mereka harus terus membenahi diri," tegas Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya, Senin (15/9/2014).

Jelang babak delapan besar yang rencananya digelar awal Oktober, pelatih yang akrab disapa RD ini terus memoles Greg Nwokolo dkk. Jeda kompetisi yang lumayan panjang ini harus bisa dimaksimalkan RD untuk mengasah taring-taring Bajul Ijo.

Kompetisi reguler sendiri sudah dituntaskan Persebaya pada 5 September lalu. Saat itu, Persebaya menahan imbang tuan rumah Putra Samarinda 0-0, dalam laga pamungkas wilayah timur.

"Usai kompetisi reguler, kami libur sebentar, kemudian kembali bekerja. Kami sudah mengerti tugas, pokok, dan fungsi masing-masing di lapangan. Kami tekankan terus melakukan perbaikan," papar RD.

Disinggung mengenai kelemahan Persebaya yang harus diperbaiki, mantan pelatih Timnas U-23 ini menyebutkan, salah satunya mengenai transisi permainan. Yakni, khususnya transisi dari penyerangan ke pertahanan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Persebaya Jangan Teracuni

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/09/persebaya-jangan-teracuni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persebaya Jangan Teracuni

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persebaya Jangan Teracuni

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger