Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 12.42

SURYA Online, INCHEON - Dewan Olimpiade Asia meresmikan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada hari Sabtu (20 September) setelah Vietnam menyerahkan haknya karena alasan keuangan.

"Saya menerima banyak permintaan dari berbagai kota di benua ini, tetapi yang paling serius adalah dari Indonesia, kata presiden OCA, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah seperti dikutip kantor berita AFP.

Dewan Olimpiade Nasional Indonesia mengatakan acara pertandingan olah raga tersebut akan dilakukan di Jakarta, disamping beberapa tempat di Sumatra Selatan dan Jawa Barat.

Ketua KONI Rita Subowo mengatakan permintaan ini mendapatkan dukungan kuat pemerintah pusat dan regional. Dia menambahkan sebagian besar prasarana sudah tersedia.

"Ini adalah impian kami, menjadi tuan rumah Klik Asian Games kembali," kata Subowo setelah pengumuman resmi di kota Incheon, Korea selatan disela-sela pertandingan Asian Games 2014 seperti diberitakan AP.

Vietnam pada mulanya diberikan kesempatan menjadi tuan rumah pada tahun 2019, tetapi kemudian mengundurkan diri karena kekurangan dana,

Pengelola Asian Games menginginkan acara tetap dilakukan pada tahun 2019, tetapi Indonesia meminta perhelatan dilakukan tahun 2018 agar tidak bersamaan dengan pemilihan presiden.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah adalah pada tahun 1962.

Surabaya sebelumnya mencalonkan diri menjadi tuan rumah tahun 2019, tetapi dikalahkan Vietnam saat pemungutan suara. (bbc.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/09/indonesia-tuan-rumah-asian-games-2018.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger