Camat dan Kades se-Jatim Jalani Pendidikan Pengelolaan Keuangan

Written By Unknown on Senin, 29 September 2014 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA - Desa-desa di Indonesia bakal mendapatkan kucuran dana miliaran dari pemerintah pusat.

Terkait hal ini, ratusan camat dan kepala desa (Kades) se Jawa Timur (Jatim) pun mendapat pendidikan pengelolaan keuangan yang digelar Pemprov.

Pendidikan pengelolaan keuangan untuk  camat dan Kades ini digelar Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi (Badiklatprov) Jatim.

Ada sebanyak 960 camat dan Kades yang menjalani pendidikan. Rinciannya, 800 Kades dan 160 camat yang berasal dari Kabupaten di Jatim plus Kota Batu.

Pendidikan yang dikemas lewat acara sosialisai dan bimbingan teknis tata kelola pemerintah desa ini, putaran pertama tahun 2014 ini digelar pada 28 September - 4 Oktober.

Badiklatprov Jatim mengelar di empat tempat, yakni di Islamic Center Surabaya, Pusdik Brimob Watukosek Mojokerto, Vila Duta Prigen dan Warung Desa Trawas Mojokerto.

Acara ini dibuka Gubernur Jatim di Islamic Center Surabaya, Senin (29/9/2014) ini.

Kepala Badiklatprov Jatim Saiful Rachman mengatakan, tujuan pendidikan dan latihan ini agar camat dan Kades bisa lebih profesional dalam bekerja.

Kegiatan ini memberikan pemahaman yang komprehensif. Kemudian untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kita memberikan wawasan bagi Kades dan camat supaya paham lebih dalam tentang pengelolaan keuangan desa. Sehingga bisa efisien pengggunaannya dan sauai peruntukannya," kata Saiful di Islamic Center, Senin (29/9/2014).

Sesuai dengan UU Desa 2014, masing-masing desa di Indonesia bakal mendapat gelontoran uang dari pemerintah pusat sebesar Rp 1,4 miliar setiap tahunnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Camat dan Kades se-Jatim Jalani Pendidikan Pengelolaan Keuangan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/09/camat-dan-kades-se-jatim-jalani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Camat dan Kades se-Jatim Jalani Pendidikan Pengelolaan Keuangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Camat dan Kades se-Jatim Jalani Pendidikan Pengelolaan Keuangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger