Sedekah Bumi, Klenteng Eng An Kiong Bagikan 12.000 Paket Sembako

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 12.42

SURYA Online, MALANG - Sekitar 10.000 warga Kota Malang berebut sembako gratis di Klenteng Eng An Kiong, Minggu (10/8/2014). Pembagian sembako gratis itu sebagai acara sedekah bumi yang diadakan Yayasan Klenteng Eng An Kiong.

Warga yang antre sembako gratis mayoritas perempuan dan anak-anak. Banyak ibu menggendong anaknya yang masih bayi untuk mendapatkan paket sembako gratis. Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan sembako gratis.

Ketua I Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Subandi mengatakan, paket sembako yang disediakan panitia sekitar 12.000 paket. Perkiraan warga yang datang untuk mendapatkan sembako gratis sekitar 10.000 warga.

"Kami sengaja melebihi persediaan paket sembako, khawatir kurang," kata Subandi.

Dikatakannya, paket sembako yang dibagikan yaitu beras dan mi instan. Setiap orang mendapatkan beras seberat 3,5 kilogram dan satu bungkus mi instan.

"Jumlah beras yang kami bagikan sekitar 50 ton. Jumlah itu lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 35 ton," ujarnya.

Menurutnya, pembagian sembako gratis kepada warga ini diselenggarakan rutin setiap tahun. Kegiatan ini sebagai rangkaian acara sedekah bumi untuk mendoakan arwah leluhur yang telah meninggal.

"Sebelum membagikan paket sembako, kami melakukan sembahyangan terlebih dulu," katanya.

Seorang warga, Ny Anas mengatakan mulai datang ke Klenteng sekitar pukul 07.00 WIB untuk antre paket sembako. Paket sembako baru dibagikan sekitar pukul 09.00 WIB. Ia datang bersama suami, Didik dan putranya yang masih kelas 3 SD, Dewa.

"Setiap tahun saya ikut antre pembagian sembako gratis di Klenteng ini. Saya datang bersama suami dan anak. Lumayan dapat tiga paket sembako," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sedekah Bumi, Klenteng Eng An Kiong Bagikan 12.000 Paket Sembako

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/sedekah-bumi-klenteng-eng-kiong-bagikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sedekah Bumi, Klenteng Eng An Kiong Bagikan 12.000 Paket Sembako

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sedekah Bumi, Klenteng Eng An Kiong Bagikan 12.000 Paket Sembako

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger