Empat Desa Ini Berhasil Tinggalkan Predikat Desa Tertinggal

Written By Unknown on Selasa, 12 Agustus 2014 | 12.42

SURYA Online, MALANG – Empat desa di Kabupaten Malang berhasil tereliminasi dari predikat desa tertinggal berkat kemajuannya yang meningkat.

Empat desa tersebut di antaranya Desa Kemiri dan Desa Pandansari di Kecamatan Jabung, lalu Bandungrejo dan Desa Pringgodani di Kecamatan Bantur.

Berdasarkan data per Juni 2014, desa tertinggal di kabupaten ini masih tersisa 15 desa, dari sebelumnya 19 desa.

Rencananya, 15 desa tertinggal dari hasil evaluasi terakhir ini akan mendapat prioritas program dari sejumlah SKPD Pemkab Malang.

"Program-program SKPD akan masuk ke desa-desa tertinggal," jelas AR Firdaus, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Malang kepada SURYA Online, Selasa (12/8/2014).

Firdaus mencontohkan, seperti kekurangan di bidang pendidikan, maka Dinas Pendidikan bisa masuk dengan program-programnnya.

Dari 15 desa tertinggal tersebut, ada satu desa yang masuk kategori desa sangat tertinggal yaitu Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare.

Desa tertinggal lainnya adalah  Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo. Kemudian Desa Kepatihan Kecamatan Tirtoyudo. Lalu Desa Kaliasri Kecamatan Kalipare, Desa Dawuhan dan Desa Sumberejo Kecamatan Poncokusumo. Desa Pandansari dan Desa Jombok Kecamatan Ngantang.

Kemudian Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Desa Kidal Kecamatan Tumpang, Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare, Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang, Desa Srigonco Kecamatan Bantur, Desa Taji Kecamatan Jabung dan Desa Tegalrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Desa Ini Berhasil Tinggalkan Predikat Desa Tertinggal

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/empat-desa-ini-berhasil-tinggalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Desa Ini Berhasil Tinggalkan Predikat Desa Tertinggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Desa Ini Berhasil Tinggalkan Predikat Desa Tertinggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger