Penumpang KA Meningkat, Tiket KA Ekonomi Ludes

Written By Unknown on Rabu, 30 Juli 2014 | 12.43

SURYA Online, MADIUN - Memasuki H+3 tiket Kereta Api (KA) Ekonomi sudah ludes terjual alias penuh hingga 16 Agustus 2014 mendatang. Hal itu, disebabkan mulai naiknya jumlah penumpang yang bakal balik menggunakan jasa KA.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto mengatakan puncak arus balik calon penumpang yang naik KA melalui seluruh stasiun dibawah naungan DAOP VII Madiun diperkirakan terjadi Minggu (3/8/2014).

Diprediksi jumlah penumpang bakal mencapai 16.500 orang untuk KA jurusan jarak jauh, terutama Jakarta dan Bandung. Oleh karenanya, tiket KA Ekonpmi sudah penuh dipesan calon penumpang sampai 3 pekan ke depan.

"Yang habis untuk KA Ekonomi jurusan jauh," terangnya kepada Surya, Rabu (30/7/2014).

Lebih jauh, Supriyanto menguraikan sejak H-1 penumpang KA di Stasiun Madiun mencapai 5.247 orang.

Rinciannya, 4.271 penumpang turun dan 976 penumpang naik dari Stasiun Madiun. Selain itu, habisnya tiket KA Ekonomi itu lantaran penumpang saat ini sudah mulai pintar dalam mengatur jadwal bepergian terutama saat lebaran.

Yakni setelah lebaran mulai terjadi peningkatan jumlah penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Madiun terutama yang menempuh perjalanan jarak jauh.

"Banyak penumpang yang sudah mengatur jadwal mudik dan balik. Jauh-jauh hari mudik ke kampung halaman sebelum lebaran sehingga paska lebaran mereka segera kembali untuk beraktivitas. Itu untuk menghindari desak desakkan dengan penumpang lain. Mereka memilih kembali lebih awa," imbuhnya.

Sementara jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Madiun H-2 ada sekitar 1.656, H-1 sebanyak 976 dan pada H+1 1.776 penumpang. Siperkirakan penumpang yang berangkat dari Stasiun Madiun akan terus bertambah sampai menjelang puncak arus balik Minggu (3/8) mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penumpang KA Meningkat, Tiket KA Ekonomi Ludes

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/07/penumpang-ka-meningkat-tiket-ka-ekonomi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penumpang KA Meningkat, Tiket KA Ekonomi Ludes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penumpang KA Meningkat, Tiket KA Ekonomi Ludes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger