Pemain Jerman Kecewa Neymar Absen

Written By Unknown on Senin, 07 Juli 2014 | 12.43

SURYA Online, SANTO ANDRE - Jerman kecewa bintang Brasil Neymar absen pada pertandingan semifinal Piala Dunia.

Pemain tengah Bastian Schweinsteiger mengatakan cedera Neymar dapat menggembleng tim Selecao tersebut.

Schweinsteiger, kapten Philip Lahm dan pemain tengah Sami Khedira semuanya memberi dukungan pada Neymar, yang absen dari Piala Dunia setelah menderita retak tulang belakang yang dialaminya saat bertanding melawan Kolombia pada perempat final.

Jerman menyesalkan absennya Neymar dari pertandingan di Stadion Mineirao Belo Horizonte,  tetapi cederanya itu bisa menggembleng tim tuan rumah, kata Schweinsteiger, Minggu.

"Kami semua sedih karena Neymar tidak bisa main, selalu lebih baik ketika semua pemain terbaik lawan ada di lapangan," kata bintang Bayern Munich itu dalam konferensi pers.

"Ini akan membuat tim (Brasil) bersatu dan mereka ingin memenangi gelar untuk dia," tambahnya seperti dikutip AFP.

Sang kapten Lahm mengatakan, turnamen tersebut lebih buruk tanpa bintang Brasil itu.

"Neymar adalah pemain sensasional yang telah menunjukkan kelasnya di Piala Dunia," kata Lahm kepada surat kabar Bild am Sonntag.

"Pada Piala Dunia Anda selalu ingin mengukur diri Anda melawan yang terbaik itulah mengapa saya memilih Brasil bermain dengan Neymar," tambahnya.

"Ini kabar buruk bagi kami dan fans sepak bola," kata Khedira kepada surat kabar Welt am Sonntag.

Tim Jerman masih mewaspadai kekuatan Brasil. "Tim Brasil akan menempatkan tim super meskipun tanpa Neymar," kata Khedira.

"Brasil mempunyai cukup pemain untuk membantu di posisinya," tambah Lahm.

Brasil juga tidak akan diperkuat kapten Thiago Silva yang mendapat skorsing, tetapi Schweinsteiger mengatakan, terlepas dari siapa yang main, tim Selecao masih berkelas.

"Mereka punya dua pelatih (Felipe) Scolari dan (Carlos Alberto) Parreira yang sudah pernah memenangi gelar, mereka diuntungkan sebagai tuan rumah dan para pemain dengan kelas individual," kata Schweinsteiger, yang akan memainkan pertandingan ke-107 untuk timnas.

"Pelatih mereka mempunyai banyak pengalaman dalam situasi seperti ini.

"Suatu kehormatan dan tantangan bermain melawan tuan rumah, tetapi akan lebih baik melawan Brasil di final.

"Tidak peduli berapa banyak pengalaman Anda, bermain melawan tuan rumah di negara gila-bola ini,  maksud saya dalam arti positif, adalah sesuatu yang spesial."

Asisten pelatih Hansi Flick mengatakan, kecuali cedera hamstring yang diderita Shkodran Mustafi, seluruh anggota skuat Jerman fit dan bebas dari flu ringan yang menganggu mereka pekan lalu.

Karena Silva absen, Jerman mungkin menghadapi bek tengah Brasil Dante, yang bisa membantu di kedua sisi, menurut rekan setim di Bayern Munich, Schweinsteiger.

"Saya berharap dia menjadi starter, kami mengenal dia dengan baik dan tahu kekuatan dan kelemahan dia,  dia juga tahu bagaimana permainan kami," kata pemain berusia 29 tahun itu. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Jerman Kecewa Neymar Absen

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/07/pemain-jerman-kecewa-neymar-absen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Jerman Kecewa Neymar Absen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Jerman Kecewa Neymar Absen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger