Massa Start Terdepan

Written By Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 12.42

SURYA Online, SPIELBERG - Pebalap Williams Felipe Massa memastikan posisi start terdepan untuk ke-16 kali sepanjang kariernya melalui duel sengit dengan pebalap Mercedes menjelang Grand Prix Austria yang akan berlangsung Minggu (22/6/2014).
   
Pebalap Brazil berusia 33 tahun itu memenangi kompetisi dengan mencatatkan waktu lap tercepat satu menit dan 08,7B59 detik pada menit-menit akhir kualifikasi, untuk unggul 0,087 detik atas rekan setimnya Valtteri Bottas, Sabtu (21/6/2014).
   
Dengan demikian ia mengungguli pemuncak klasemen pebalap Nico Rosberg yang mengendarai Mercedes, yang akan start dari posisi ketiga, di mana pebalap Jerman itu tertinggal 0,185 detik dengan catatan waktu tercepat ketiga.
   
Mercedes dan Williams telah mendominasi tiga sesi latihan di Red Bull Ring pada akhir pekan ini. Namun Rosberg dan rekan setimnya Lewis Hamilton harus melihat Massa dan Bottas mengungguli mereka di trek yang berjarak 4,3 kilometer ini.
   
Menjelang akhir pekan ini, Red Bull yang meraih tempat pertama dan ketiga di Grand Prix Kanada, diharapkan dapat menampilkan duel sengit dengan para pemuncak klasemen. Namun tim Austria ini mengalami kesulitan meski tampil di kandang sendiri.
   
Pebalap Jerman Sebastian Vettel tampil buruk pada putaran kualifikasi pertama dengan hanya mencatatkan waktu tercepat urutan ke-15 dan kemudian terpuruk pada putaran kedua, penampilan yang jauh dari saat ia tampil gemilang selama empat musim terakhir.
   
Setelah sesi latihan pertama, para pebalap Red Bulls mengakui mereka tidak akan menjadi favorit pada balap Minggu (22/6/2014), sebab saat ini Mercedes terlalu kuat.
   
Pengecualian untuk Montreal dua pekan silam, Mercedes tengah menikmati musim yang nyaris semourna, memenangi enam balap pertama, sehingga mereka dapat unggul 119 angka atas Red Bull di klasemen konstruktor.
   
Beberapa pebalap, termasuk Hamilton dan Alonso, menorehkan catatan waktu yang buruk setelah mereka kerepotan menaklukkan sejumlah tikungan sulit, Sabtu (21/6/2014).
   
Sergio Perez dari Force India akan turun lima tempat di posisi start karena kasus tabrakannya dengan Massa di Montreal dua pekan silam. Pebalap Marusia Max Chilton juga mendapat penalti tiga posisi karena menyebabkan tabrakan di Kanada dan akan memulai balap dari belakang.
   
Posisi start untuk Grand Prix Austria, Minggu (22/6/2014) :
Felipe Massa (Brazil/Williams)
Valtteri Bottas (Finlndia/Williams)
Nico Rosberg (Jerman/Mercedes)
Fernando Alonso (Spanyol/Ferrari)
Daniel Ricciardo (Australia/Red Bull)
Kevin Magnussen (Denmark/McLaren)
Daniil Kvyat (Rusia/Toro Rosso)
Kimi Raikkonen (Finlandia/Ferrari)
Lewis Hamilton (Inggris Raya/Mercedes)
Nico Hülkenberg (Jerman/Force India)
Jenson Button (Inggris Raya/McLaren)
Sebastian Vettel (Jerman/Red Bull)
Pastor Maldonado (Venezuela/Lotus)
Jean-Eric Vergne (Prancis/Toro Rosso)
Romain Grosjean (Prancis/Lotus)
Sergio Perez (Meksiko/Force India)
Adrian Sutil (Jerman/Sauber)
Esteban Gutierrez (Meksiko/Sauber)
Jules Bianchi (Prancis/Marussia)
Kamui Kobayashi (Jepang/Caterham)
Marcus Ericsson (Swedia/Caterham)
Max Chilton (Inggris Raya/Marussia).


Anda sedang membaca artikel tentang

Massa Start Terdepan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/06/massa-start-terdepan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Massa Start Terdepan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Massa Start Terdepan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger