Elang Super Kalahkan Bosnia 1-0

Written By Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 12.42

SURYA Online -  Dalam pertarungan krusial di Grup F antara Nigeria menghadapi Bosnia-Herzegovina, kedua tim bermain sangat berimbang dan saling menekan. Namun, keberuntungan ternyata lebih memihak kepada Tim Elang Super berkat gol tunggal dari Peter Odemwingie.

Odemwingie berhasil mencetak gol tunggal kemenangan pada menit ke-29. Striker milik Stoke City itu berhasil membalas kepercayaan dari pelatih Stephen Keshi yang telah mempercayainya tampil sejak menit pertama dengan sukses mengkonfersi umpan dari Emmanuel Emenike menjadi gol.

Kedua tim sebenarnya mampu melancarkan serangan ke pertahanan lawannya. Bosnia mengandalkan umpan-umpan terobosan dari lini tengah, sedangkan Nigeria mengandalkan kecepatan yang memang telah menjadi ciri khas permainan mereka.

Bosnia sebenarnya juga berhak memiliki satu gol melalui Edin Dzeko pada babak pertama. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit asal Selandia Baru, Peter O'Leary karena menganggap striker Manchester City itu telah berada di posisi off-side dan membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bosnia yang membutuhkan gol ternyata tampil lebih banyak tertekan. Pertahanan Zmajevi terlihat kesulitan untuk meladeni kecepatan para pemain Nigeria, dan kiper Asmir Begovic pun jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Peluang terbaik Bosnia ada di akhir babak kedua melalui Dzeko. Pemain berusia 28 tahun itu gagal menaklukkan kiper Vincent Enyeama dengan tendangan kaki kirinya di depan gawang yang masih membentur kaki dan membentur tiang gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuka peluang Nigeria lolos ke lolos ke babak 16 besar bila mampu meraih poin dari Argentina di laga terakhir Grup F. Sedangkan bagi Bosnia, harapan untuk bisa melenggang pun kini telah pupus.

Susunan pemain:
Nigeria XI: Enyeama, Yobo, Ambrose, Omeruo, Oshaniwa, Obi Mikel, Onazi, Babatunde (75' Uzoenyi), Odemwingie, Emenike, Musa (65' Shola Ameobi).

Bosnia-Herzegovina XI: Begovic, Spahic, Mujdza, Sunjic, Besic, Misimovic, Medunjanin (64' Susic), Pjanic, Lulic (58' Salihovic), Hajrovic (57' Ibisevic), Džeko.


Anda sedang membaca artikel tentang

Elang Super Kalahkan Bosnia 1-0

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/06/elang-super-kalahkan-bosnia-1-0.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Elang Super Kalahkan Bosnia 1-0

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Elang Super Kalahkan Bosnia 1-0

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger