Warga Kendangsari Surabaya Ditipu, Sepeda Motor Vario Amblas

Written By Unknown on Sabtu, 31 Mei 2014 | 12.43

SURYA Online, LAMONGAN - Joko Setiawan (36) warga  Jalan Kendangsari Gg 7 nomor 04 Kecamatan Tenggilis Surabaya menjadi korban penipuan yang dilakukan, Choirul (27) seorang residivis, sabtu (31/05/2014) pagi tadi.

Sepeda motor Honda Vario Techno nopol  L 7546 JY warna putih silver diembat pelaku dengan modus meminjam sebentar setelah korban diajak jalan - jalan ke Lamongan.

Joko Setiawan terpaksa melaporkan kejadian ini ke Polres Lamongan karena pelaku tidak berhasil ditemukan jejaknya sejak membawa sepeda motor korban.

Joko mengungkapkan, ia tidak kenal baik dengan pelaku. Begitu kenal kali pertama Sabtu (31/05/2014), pelaku mengajaknya jalan - jalan ke Lamongan.

Ketika tiba di Lamongan, Choirul langsung menuju Jalan Sumargo di salah satu tempat pencucian sepeda motor, yakni depan Lapas dimana pelaku pernah menjalani hukuman.

Sesaat obrolan berlangsung, tiba - tiba pelaku meminjam sepeda motor korban dan mengajak salah seorang kenalan pelaku di depan LP.

"Pamitnya mau ambil sepeda motor di rumah temannya di Lamongan,"ungkap Joko Setiawan.

Korban tak menaruh curiga sedikitpun kalau pelaku akan membawa kabur sepeda motornya, karena pelaku juga mengajak saksi Eko yang dikenali Choirul saat di LP.

Sejurus kemudian Choirul membawa sepeda motor korban dan membonceng saksi Eko menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Tepat di warung depan Rumah Sakit Muhammadiyah, saksi diminta turun dan pelaku langsung menggeber sepeda motor melintas  di atas rel KA menuju ke selatan.

Ditunggu saksi hingga satu jam lebih, pelaku tidak juga kembali. Eko kemudian memberitahukan peristiwanya ke korban Joko Setiawan. Keduanya baru menyadari kalau sepeda motor korban sengaja dibawa kabur pelaku.

Korban, Joko dan saksi kemudian melaporkan kejadiannya ke sentra pengaduan kepolisian terpadu (SPKT).
Korban menceritakan semua peristiwa yang mengakibatkan ia mengalami kerugian Rp 18 juta.

Dua anggota resmob, Aiptu Cholik dan Aiptu Widi spontan melakukan penyelidikan dan mencari data pelaku di Lapas Lamongan, dimana Coirul pernah merasakan suasana dalam LP tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Kendangsari Surabaya Ditipu, Sepeda Motor Vario Amblas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/05/warga-kendangsari-surabaya-ditipu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Kendangsari Surabaya Ditipu, Sepeda Motor Vario Amblas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Kendangsari Surabaya Ditipu, Sepeda Motor Vario Amblas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger