Estrella Vs Baskhara, Keras dan Imbang

Written By Unknown on Minggu, 04 Mei 2014 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Bentrok Estrella IFC dengan Baskhara Futsal berjalan keras. Meskipun berlangsung keras, namun duel dalam lanjutan Divisi I LFA Jatim V ini berakhir damai dengan skor 3-3, di Gool Futsal Surabaya, Sabtu (3/5/2014) malam.

Bentrok ini keras sebab di sepanjang pertandingan, di babak pertama terjadi delapan pelanggaran (Estrella empat dan Baskhara empat), sedangkan di babak kedua terjadi enam pelanggaran (Estrella dua dan Baskhara empat). Bahkan tercatat ada tiga pemain yang kena kartu kuning. Yakni Dimas dari Estrella, Alvin Ramadhan dan Bayu S dari Baskhara.

Sejak peluit kick off bergema, kedua tim langsung gencar melakukan serangan. Namun, hingga 10 menit pertama, kedua tim tak mampu memecah kebuntuan. Barulah, di menit ke-16, pemain Baskhara, Catur Satriawan, sukses menggetarkan jala Estrella. Ini menjadi gol satu-satunya di babak pertama, Baskhara unggul 0-1.

Di babak kedua, tensi permainan makin tinggi dan keras. Kedua tim silih berganti melakukan counter attack. Tibalah di menit ke-36, Fandi 'Monte' Hidayat dari Estrella sukses menjebol gawang Baskhara melalui sontekannya. Satu menit kemudian, Baskhara unggul lagi melalui Catur Satriawan. Skor 1-2 untuk Baskhara.

Satu menit kemudian atau menit ke-38, Saga Baydarus dari Estrella sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bahkan, Monte kembali menjebol gawang Baskhara di menit ke-39. Skor menjadi 3-2 untuk Estrella. Ironisnya, pertandingan menyisakan 15 detik, Baskhara mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Debby.

"Pertandingan sangat menarik, kami beradu taktik. Kedua tim memiliki kelebihannya masing-masing. Kecepatan dan determinasi Estrella sangat bagus," ucap Arief Anton Sujarwo, pelatih Baskhara, usai pertandingan.

Dijelaskan Arief, dua gol terakhir yang membobol gawang Baskhara terjadi karena individual eror di wilayah pertahanan. Pemain Baskhara tidak cermat dalam mengantisipasi power play Estrella di gol kedua.
"Sedangkan gol ketiga ke gawang kami karena counter attack Estrella yang cepat," katanya.

"Estrella adalah tim kuat. Mereka sudah terkumpul sejak lama. Kombinasi pemain mudanya sangat solid dan kompak," pungkas Arief.

Pelatih Estrella, Rulli Yanto, menyebutkan, permainan sangat berimbang. Hanya saja, Estrella kehilangan fokus di detik-detik terakhir pertandingan dan membuatnya kemasukan gol. "Kami berpikir sudah menang.
Tapi justru ini membuat kami kehilangan fokus dan kebobolan di penghujung pertandingan," kata Rulli.

Tak hanya kehilangan fokus, ungkap Rulli, Estrella juga mengalami penurunan fisik di babak kedua. Baskhara, menurut Rulli, total bertahan dan hanya mengandalkan counter attack justru bisa bermain efektif untuk memburu gol.

"Terlepas dari itu semua, saya salut dengan Estrella. Anak-anak sudah berani untuk melakukan ball possession saat menghadapi tim sebesar Baskhara," imbuh Rulli.


Anda sedang membaca artikel tentang

Estrella Vs Baskhara, Keras dan Imbang

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/05/estrella-vs-baskhara-keras-dan-imbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Estrella Vs Baskhara, Keras dan Imbang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Estrella Vs Baskhara, Keras dan Imbang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger