Dijemput Dua Motor, Dua Napi di Mojokerto Kabur dari Lapas

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 12.42

SURYA Online, MOJOKERTO - Dua tahanan yang berstatus narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mojokerto berhasil kabur di tengah-tengah penjagaan yang disebut-sebut ketat, Minggu (18/5/2014) malam sekitar pukul 21.45. Kedua napi tersebut adalah  Endik prasetyo, kelahiran Nganjuk, 17 Juni 1975, yang tinggal di Tanggulangin, Sidoarjo, yang sedang menjalani hukuman kasus narkoba.

Satu lagi adalah rekan satu sel Endik, Andy Purwanto, warga Mojokerto kelahiran 15 Maret 1987, dalam kasus penipuan. Keduanya rata-rata sudah menjalani hukuman separo jalan. Endik divonis di Sidoarjo 5 tahun dan Andy divonis 2,3 tahun.

"Mereka kabur dengan menjebol plafon dan membuka atap genteng. Lalu turun melalui masjid samping Lapas," jelas Kepala Lapas Mojokerto Urib Herunadi, Senin (19/5/2014).

Kedua tahanan yang kabur itu tidak saja berhasil mengelabuhi petugas, namun penghuni lain juga dibuat diam dan tak mendengar mereka berusaha menjebol plafon. Begitu juga saat menurunkan genteng dari dalam sel. Menurut Urib, dua napi itu ditahan dalam satu sel yang hanya berisi keduanya. Begitu turun dan melewati pagar Lapas, mereka sudah dijemput dua motor.

Petugas di sekitar Lapas juga tak tahu akan kehadiran keduanya. Penjemput ini sudah menjemput di masjid dalam Lapas yang bersebelahan sisi barat areal kampung. Diprediksi, keduanya dijemput dari jalan kampung ini.

"Saya akui, ini kesalahan kami. Apalagi dua kali, tahanan kami kabur," kata Heru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dijemput Dua Motor, Dua Napi di Mojokerto Kabur dari Lapas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/05/dijemput-dua-motor-dua-napi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dijemput Dua Motor, Dua Napi di Mojokerto Kabur dari Lapas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dijemput Dua Motor, Dua Napi di Mojokerto Kabur dari Lapas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger